Diresmikan Danrem, Pemko Pekanbaru Apresiasi Gerakan TNI AD Manunggal Air

Selasa, 06 Februari 2024 - 10:51:07 WIB Cetak

Komandan Korem 031/Wira Bima Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca Andalasawan didampingi Sekdako Pekanbaru Indra Pomi, pada peresmian Gerakan TNI AD Manunggal Air di Panti Asuhan Ar-Rohim.

Betuah Pekanbaru - Gerakan TNI AD Manunggal Air yang dipusatkan di Panti Asuhan Ar-Rohim, Jalan Garuda Sakti Gang Tiung, Kelurahan Binawidya, Kecamatan Binawidya, Pekanbaru, diresmikan secara langsung oleh Komandan Korem 031/Wira Bima Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca Andalasawan, Selasa (6/2/2024) pagi.

Usai kegiatan, Danrem mengatakan jika TNI AD Manunggal Air juga dilaksanakan secara serentak di wilayah Indonesia.

"Kegiatan ini dilaunching secara langsung oleh bapak KSAD di Ambon. Di sini, kami bersama pemerintah daerah juga menyiapkan air bersih di wilayah Korem 031 Wira Bima," ungkapnya.

Sesuai target, terang Danrem, pada triwulan pertama 2024 ini akan dibangun sebanyak 36 titik sumur air bersih di wilayah Korem 031 Wira Bima.

"Bulan ini akan dibangun 12 titik di Kota Pekanbaru. Lokasi ini tentu berdasarkan masukan dari masyarakat, dan dalam kegiatan ini kami tidak sendiri, tapi dibantu juga oleh pemerintah kota, Polresta, maupun kecamatan," ujarnya.

Sementara itu, Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyampaikan apresiasi dengan pelaksanaan Gerakan TNI AD Manunggal Air di wilayah Kota Bertuah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak presiden, pak KSAD, pak Danrem, pak Pangdam dan pak Dandim beserta jajaran yang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat kami di Kota Pekanbaru," ucapnya.

Ia mengatakan, TNI AD Manunggal Air tentu sangat bermanfaat guna membantu Pemko Pekanbaru dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga di Ibukota Provinsi Riau.

"Hal ini tentu sangat membanggakan bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Pekanbaru. Di mana untuk Kota Pekanbaru, ini memang masih sangat banyak masyarakat yang masih membutuhkan air bersih," ujarnya.

Menurut Indra, TNI AD Manunggal Air merupakan salah satu bukti nyata kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat.

"Jadi TNI Polri tidak hanya hadir saat kondisi tidak aman dan lain-lain, tapi TNI Polri juga hadir di tengah-tengah kita dalam rangka memberikan kesejahteraan kepada masyarakat kita," tuturnya.

"Untuk itu, kami terima kasih kepada pak Danrem. Apalagi nanti akan ada 12 sumur yang akan dibangun, yang tentunya bertujuan memberikan akses air bersih kepada masyarakat kita di Kota Pekanbaru," tutup Indra menambahkan.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+