Ajak Masyarakat Riau Dukung Pj. Gubri, Kapolda: Kita Doakan Sukses, Kuat, dan Amanah

Sabtu, 02 Maret 2024 - 19:38:27 WIB Cetak

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Betuah Pekanbaru- Dalam apel gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, menyampaikan ucapan selamat kepada SF Hariyanto yang dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau.

Dikatakan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, atas nama pribadi dan Polda Riau  mengucapkan tahniah untuk Pj. Gubri SF Hariyanto. Menurutnya ini merupakan suatu kepercayaan yang diberikan oleh negara dan masyarakat Provinsi Riau.

"Kita semua yang berada di sini mengucapkan selamat kepada Bapak Pj Gubernur atas kepercayaan negara, kepercayaan masyarakat Provinsi Riau, sehingga beliau dipercaya menjadi penjabat Gubernur Riau." katanya di lapangan Mapolda Riau, Jalan Pattimura Pekanbaru, Sabtu (02/03/2024).

Ditambahkan, agar Pj Gubri SF Hariyanto dapat menjalankan tugas dan amanahnya dengan penuh semangat. Kemudian, masyarakat Provinsi Riau juga menunjukkan komitmennya untuk mendukung Pj Gubernur dalam upaya memajukan Provinsi Riau menuju masa depan yang lebih baik.

"Kita doakan semoga beliau sukses, kuat, dan amanah dalam menjalankan kepercayaan ini. Untuk itu, mari kita hadiahkan beliau tepuk tangan yang gemuruh,” ujarnya.

Selain itu, ia menjelaskan melalui kegiatan hari ini tentu pihak kepolisian butuh sinergitas tinggi kepada seluruh instansi dan elemen masyarakat untuk mengedukasi aksi keselamatan di jalan. Hal tersebut bertujuan agar operasi keselamatan dapat berjalan lancar.

“Kita ingin menggugah seluruh elemen masyarakat untuk mengelola di hulu masalah, di sekolah-sekolah, di komunitas-komunitas, di seluruh instansi, institusi yang ada mulai hari ini kita ingin bahwa ada operasi keselamatan ada aksi keselamatan jalan di Provinsi Riau. Oleh karena itu lewat mimbar ini saya selaku Kapolda memohon sangat, kami tidak bisa bekerja sendiri. Tolong bantu dengan maksimal untuk kita semua,” jelasnya.

“Insyaallah dengan semangat yang membara, kita bisa untuk dedikasikan kepada masyarakat bangsa dan negara terutama masyarakat Provinsi Riau,” pungkasnya.

Sementara, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto mengatakan, bahwa dalam melaksanakan tugas membutuhkan kerja sama dan kekompakan. Tujuan yang diharapkan agar Pembangunan di Provinsi Riau bisa tercapai.

"Saya telah diberikan suatu amanah dan kepercayaan dari Presiden Republik Indonesia, untuk melanjutkan kepemimpinan di Provinsi Riau dalam beberapa waktu ke depan, hingga terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur hasil dari Pilkada Serentak tahun 2024," ujarnya.

Untuk mengemban amanah lebih baik, SF Hariyanto berharap dukungan dari seluruh stakeholder. Sehingga, pembangunan Riau ke depan bisa bermanfaat untuk masyarakat Riau.

"Kepada tokoh-tokoh Riau dan senior kami, bantu kami yang muda-muda ini, tolong diingatkan dan ditegur agar kami tidak salah jalan. Biar tetap kami menjaga integritas sebab tiada ada kepentingan lain, yang paling penting bagi saya adalah bisa membangun Riau ini untuk masyarakat," tandasnya.(mcr)***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+