Yayasan Al Huda Adakan Pelatihan Bagi Seluruh Dosen dan Guru

Rabu, 06 Maret 2024 - 12:08:30 WIB Cetak

Seluruh guru dan Dosen YPK Al Huda yang mengikuti pelatihan.

Betuah Pekanbaru- Yayasan Pendidikan dan Keterampilan (YPK) Al Huda Riau, beberapa waktu lalu, mengadakan pelatihan untuk seluruh guru dan dosen di Sekolah Al Huda Pekanbaru.

Menggandeng Imam Kafrawi Abdurahman Hamzah dari MUI Australia (AFIC Nasional Sharia Board), kegiatan ini mengusung tema Upgrading personal spritual quotient.

Imam Kafrawi Abdurahman Hamzah, yang dalam kesempatan ini menyampaikan materi berjudul pembinaan generasi Islam dalam menghadapi tantangan global, mengatakan dalam mendidikan generasi muda untuk mengikuti era global ini, adalah dengan cara membentengi diri anak dari dini.

"Yang berperan penting tu adalah orang tua," kata Imam Kafrawi Abdurahman Hamzah.

Menurutnya, jangan pernah terlambat untuk mendidik anak, kalau anak sudah terbiasa dari kecil diajar dengan baik di rumah, Insyallah anak kita akan mampu mengikuti zaman tanpa merubah karakternya sebagai seorang muslim.

"Jangan pernah menyalahkan lingkungan luar anak, karena anak tu pendidikan utamanya adalah dari rumah. Apabila kita baik mendidik anak di rumah maka anak kita akan baik di lingkungannya," tuturnya.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nasional Al Huda, Henny Dwi Amelia, S.Si, mengucapkan terimakasih atas pelatihan yang diberikan kepada seluruh guru dan dosen.

"Terimasih kami ucapkan kepada bapak yang sudah menyempatkan waktu untuk memberikan ilmu yang begitu banyak kepada kami guru dan dosen Yayasan Pendidikan dan Keterampilan Al Huda Pekanbaru," ujarnya.***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+