Susun Program 2024 - 2025, PD F.SPBPU Riau Gelar Raker

Kamis, 07 Maret 2024 - 17:17:52 WIB Cetak

Foto bersama PD F.SPBPU - K.SPSI Provinsi Riau di Kantor Badan Kesbangpol Provinsi Riau, Kamis (7/3/2024).

Betuah Pekanbaru- Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Bangunan dan Pekerjaan Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PD F.SPBPU – K.SPSI) Provinsi Riau, menggelar rapat kerja untuk penyusunan program tahun 2024 - 2025.

Kegiatan yang diselenggarakan di Kantor Kesbangpol Provinsi Riau, dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau, yang dalam hal ini diwakili Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan, Lil Fadly Jamil, S.STP.,M.Si, Kamis (7/3/2024).

Dalam sambutannya, Lil Fadly Jamil, menyebutkan bahwa anggota PD F.SPBPU-K.SPSI Riau yang mayoritas adalah pekerja bangunan, merupakan 'pahlawan' pembangunan dan harus diapresiasi.

"Tanpa para pekerja, sebuah bangunan tidak akan bisa berdiri megah seperti saat ini," katanya.

Selain itu, kata Lil Fadly Jamil, kegiatan ormas yang difasilitasi oleh Kesbangpol Riau ini merupakan yang perdana dan mudah-mudahan ke depan dapat kembali dilaksanakan.

Ketua PD F.SPBPU - K.SPSI Riau, Zulhamdan, juga menyampaikan apresiasi kepada Kesbangpol Provinsi Riau yang telah memfasilitasi kegiatan raker penyusunan program kerja organisasi tahun 2024 - 2025.

PD F.SPBPU – K.SPSI Riau, katanya, dalam hal ini tentu saja mendorong agar seluruh anggota terutama bidang konstruksi untuk terus membentengi diri dengan kemampuan yang mumpuni, teruji dan dapat diandalkan dalam setiap pekerjaan yang diberikan.

Selain menyusun program kerja, PD F.SPBPU - K.SPSI Riau juga melakukan bimbingan teknis dengan menghadirkan Plt. Sekretaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Tuswan Aidi, ST.,MT.

Dalam hal ini, kata Tuswan, Dinas PUPR telah melakukan sertifikasi kompetensi bagi anggota PD F.SPBPU – K.SPSI Riau.

Meskipun jumlahnya belum terlalu signifikan, namun hal itu merupakan pembuka sekaligus bukti keseriusan pemerintah untuk meningkatkan kualitas pekerja bidang konstruksi.

Pada masa-masa berikutnya, Dinas PUPR Kota Pekanbaru akan mendorong agar PD F.SPBPU – K.SPSI Riau untuk menyiapkan anggota guna melakukan sertifikasi kompetensi kembali, sehingga targetnya semua pekerja sudah bersertifikasi komptensi khususnya di Pekanbaru dan Riau pada umumnya.

Dalam kesempatan ini, selain jajaran Pengurus PD F.SPBPU - K.SPSI Provinsi Riau, juga hadir beberapa Ketua PC F.SPBPU - K.SPSI kabupaten dan kota.(cei)***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+