Resmikan Pasar Bedug, Bupati Siak dan Pejabat Lainnya Belanja Takjil

Rabu, 13 Maret 2024 - 12:06:53 WIB Cetak

Bupati Siak, Alfedri, berkeliling menemui pedagang usai meresmikan Pasar Ramadhan atau Pasar Bedug.

Betuah Siak– Bupati Siak Alfedri membuka dan meresmikan Pasar Ramadhan 1445 H/2024 M atau pasar beduq yang berlokasi di sebelah Gedung Bank Riau Kepri, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak, Selasa (12/3/2024).

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, bazar Pasar Ramadhan 1445 Hijriah 2024 Masehi, kami buka dan semoga Pasar Ramadhan ini bisa menjadikan ramadhan di tahun ini semarak dan meriah, sebab ini merupakan tradisi tahunan,” ucap Alfedri saat p

Semoga dengan beroperasinya Pasar Ramadhan ini sebagai tempat masyarakat mencari segala kebutuhan jajanan berbuka puasa, tentu tersedia beragam macam makanan dan jajanan kuliner khas daerah tersedia disini dan para pedagang pun mendapat tempat yang layak, semoga selalu diminati oleh masyarakat Kota Siak Sri Indrapura.

“Dengan adanya pasar ramadhan ini tentu akan menumbuhkan perekonomian masyarakat, karena ada kegiatan perdagangan skala kecil dan menengah. Perekonomian akan bergeliat dengan adanya transaksi jual beli di pasar ramadhan ini bisa mengangkat taraf ekomoni masyarakat terpenuhi,” ungkap Alfedri.

Usai meresmikan Pasar Ramadhan Bupati Siak bersama Kepala Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Siak, Lurah Kampung Dalam, Kapolsek Siak serta Tokoh Masyarakat melihat langsung ke lapak pedagang sembari membeli beberapa jajanan dan mengajak masyarakat untuk berbelanja.

Tradisi Pasar Ramadhan ini merupakan agenda tahunan yang selalu ada di bulan ramadhan, sebagai sarana tempat pedagang menjajakan ragam dagangan masyarakat seperti, kue basah dan kering, minuman segar, air kelapa muda, minuman es buah campur, lauk pauk ikan/ayam, asam pedas patin atau bakar, mie sagu/kuning, lotek/pecal dan lain-lainnya.

Alfedri mengajak semua unsur terkait untuk tetap menjaga tradisi Pasar Ramadhan ini tetap lestari di tengah-tengah kehidupan masyarakat Kabupaten Siak.

"Dengan melestarikan, tentu kita juga ikut membantu perekonomian masyarakat menjadi meningkat dan tumbuh, tentu inilah sebagai sarana kemudahan masyarakat menjajakan produksi olahan kuliner rumahan melalui pasar ramadhan ini," ujar Bupati Alfedri.(jk/mcs)***



Baca Juga Topik #Siak+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+