Pj Bupati Kampar Tegaskan Komit Jalankan Pemerintahan Bersih dan Akuntabel

Sabtu, 16 Maret 2024 - 12:43:31 WIB Cetak

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Riau melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Kampar yang langsung diterima oleh Pj Bupati Kampar Hambali didampingi Pj Sekda Yusri.

Betuah Kampar- Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Riau melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Kampar yang langsung diterima oleh Pj Bupati Kampar,  Hambali, didampingi Pj Sekda Yusri.

Pengendali Teknis BPK RI perwakilan Provinsi Riau Edi Darma, mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh Pemerintah Daerah dalam meningkatkan akuntabilitas dan transparansi keuangan.

Edi Darma juga menegaskan komitmen BPK RI untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan melalui pengawasan yang lebih ketat terhadap pengelolaan keuangan daerah.

"Pertemuan ini menjadi langkah awal pentingnya dalam memperkuat kerjasama antara Pemerintah Daerah dan BPK RI dalam menjaga integritas dan kredibilitas pengelolaan keuangan daerah," ujarnya kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Pj Bupati Kampar menyampaikan terima kasih kepada tim BPK yang telah melakukan pemeriksaan di Kampar.

"Kami komitmen untuk menjalankan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, serta siap untuk bekerja sama secara lebih erat dengan BPK RI dalam hal pengawasan keuangan daerah," Ujar Hambali

Pj Bupati juga menekankan pentingnya kolaborasi antara kedua belah pihak dalam mendorong terciptanya tata kelola keuangan yang baik di tingkat lokal

"Dengan terlaksananya pemeriksaan ini hendaknya dapat menciptakan SDM di lingkungan Pemda Kampar yg lebih baik lagi khususnya dalam melakukan pengelolaan keuangan," Tutur Bupati

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut  Kepala BAPPEDA Ardi Mardiansyah, Kepala Inpektorat Febrinaldi Tri Dermawan, Kepala BPKAD Edward, serta rombongan BPK RI Perwakilan Provinsi Riau.(mcr)***



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+