Kampar Terbaik 1 di Pekan Grebek Unmet Need Tingkat Provinsi Riau 2024

Selasa, 02 April 2024 - 21:54:05 WIB Cetak

Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal, meraih penghargaan terbaik 1 dalam kegiatan Grebek Unmee Need tingkat Provinsi Riau yang diserahkan oleh PJ Guburnur SF Hariyanto.

Betuah Pekanbaru- Pemerintah Kabupaten Kampar ditetapkan sebagai terbaik 1 dalam kegiatan Grebek Unmet Need tingkat Provinsi Riau.

Penghargaan yang diterima -Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal tersebut, diserahkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto di dampingi Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Tavip Agus Rayanto.

Penghargaan itu diterima langsung Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal pada acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana & Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Riau di Hotel Grand Central Pekanbaru, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan Pekan Grebek Unmet Need ini dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau berlangsung selama 15 hari, mulai dari tanggal 13 sampai dengan 27 Februari tahun 2024.

“Syukur Alhamdulillah, kita meraih penghargaan terbaik I se-Provinsi Riau, Atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Petugas yang telah bersungguh-sungguh dan ikhlas menjalankan semua tanggungjawab kita selaku pelayan masyarakat, tetap semangat dan terus tingkatkan kinerja,” kata Edi

Edi Afrizal menjelaskan Unmeed net ini, adalah kebutuhan ber-KB yang tidak terpenuhi, merupakan persentase perempuan kawin yang tidak ingin memiliki anak lagi atau ingin menjarangkan kelahiran.

,"Tetapi tidak memakai kontrasepsi, sasaran tidak langsungnya adalah pelaksana dan pengelola KB, dengan tujuan menurunkan tingkat kelahiran melalui pendekatan kebijaksanaan kependudukan terpadu dalam rangka mencapai keluarga yang berkualitas, keluarga sejahtera," uijar Edi.

Dikatakan Edi Afrizal, ini termasuk Program Bangga Kencana BKKBN yang merupakan akronim dari Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana, yang menjadi salah satu program unggulan dari BKKBN, jadi Bangga Kencana menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitasn,”ucap Edi.

Turut hadir pada acara tersebut Pj Ketua PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali beserta seluruh ketua TP PKK se-Provinsi Riau, OPD KB, Dinkes, Bappeda, ketua ibi, dan satgas stunting seluruh Provinsi Riau.***

Penulis: Ali Akbar

 



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+