BRK Syariah Meriahkan Riau Sharia Week 2024

Senin, 29 April 2024 - 16:12:28 WIB Cetak

Foto bersama Direktur Dana dan Jasa MA Suharto dengan tamu undangan lainnya di both BRK Syariah

Betuah Pekanbaru - Riau Sharia Week 2024 yang digelar Bank Indonesia (BI) Riau berjalan sukses. Bank Riau Kepri Syariah dari Cabang Arifin Ahmad ikut mengisi acara yang menampilkan berbagai inovasi dan produk dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

Direktur Dana dan Jasa MA Suharto juga ikut memenuhi jemputan acara pembukaan itu Sabtu (27/4/2024) sore.

“Partisipasi kita (BRK Syariah) dalam acara ini juga bentuk komitmen kita dalam mendukung perkembangan ekonomi syariah di Riau, kata MA Suharto disela kunjungan Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan,  Kepala Perwakilan BI Riau, Panji Achmad dan rombongan undangan lainnya di both BRK Syariah.

Branch Manager BRK Syariah Arifin Ahmad, Marwan Setiadi mengisi Talkshow dengan tema Peningkatan Keuangan Inklusi Syariah bagi UMKM di Provinsi Riau bersama pemateri lainnya

Di hari kedua, Minggu (28/4/2024) Branch Manager BRK Syariah Arifin Ahmad, Marwan Setiadi mengisi Talkshow dengan tema Peningkatan Keuangan Inklusi Syariah bagi UMKM di Provinsi Riau bersama pemateri lainnya Naufal Muhammad (Analis BI)
Rahmi Azitha (Analis BI) dan Andi Oki (Islamic Ecosystem Deputy  RO 2 Medan BSI).

“Dapat kami sampaikan juga, saat ini BRK Syariah Cabang Arifin Ahmad menjadi Sentra UMKM di Riau. aktivitas layanannya meliputi layanan Pembiayaan kepada pelaku TIM MKM serta memberikan layanan pemberdayaan dan pendampingan kepada pelaku UMKM,” kata Marwan Setiadi.

Selama acara, para pengunjung juga dihibur dengan alunan musik yang memikat dari band Aruni Music.id. Selain itu juga makanan khas Riau seperti siomay, rendang, dan kue basah, turut memeriahkan suasana, mengundang selera bagi pengunjung dari berbagai kalangan.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BI Riau, Panji Achmad, mengungkapkan bahwa acara ini juga menampilkan stand fashion dan makanan dengan tema syariah, menunjukkan komitmen dalam mendukung perekonomian yang sesuai dengan prinsip syariah.

"Dengan terselenggaranya acara ini dengan baik, kami berharap dapat meningkatkan kontribusi ekonomi syariah di Riau," ungkap Panji Achmad kepada wartawan, Ahad, 28 April 2024.

Lebih jauh, kehadiran lembaga sosial seperti Baznas, Bank Riau Kepri, Bwi Provinsi Riau, dan Dompet Dhuafa Rumah Zakat, juga menjadi bagian tak terpisahkan dalam acara ini.

Mereka memberikan dukungan yang tak ternilai bagi pengembangan UMKM serta kegiatan sosial di Riau, menandai komitmen bersama dalam memajukan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal.

Dengan semangat kolaborasi antara pemerintah, lembaga keuangan, dan UMKM lokal, Riau Sharia Week 2024 menjadi bukti nyata kesungguhan dalam memperkuat ekonomi syariah dan mendukung pertumbuhan UMKM di daerah ini.***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+