Maju Pilbup Pelalawan, HT Kembalikan Formulir Pencalonan ke Partai Demokrat

Selasa, 30 April 2024 - 12:11:35 WIB Cetak

Calon Bupati Pelalawan, Husni Thamrin, mengembalikan formulir pencalonan ke Partai Demokrat

Betuah Pelalawan- H Husni Thamrin mendatangi langsung Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pelalawan,  Senin (29/4/2024).

Pria yang sering disapa Bang HT tersebut hadir bersama tim pemenangannya mengembalikan langsung formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah.

"Pengembalian formulir ini merupakan bentuk keseriusan saya untuk ikut dalam proses seleksi Calon Kepala Daerah dari Partai Demokrat. Dan sesuai dorongan tokoh masyarakat,” ujar mantan Anggota DPRD Riau 2 periode ini kepada wartawan, Selasa (30/4/2024)

Bang HT berharap, mendapatkan rekomendasi dan mendapatkan dukungan Partai besutan SBY ini  dalam kontestasi Pilkada serentak sebagai calon Bupati Pelalawan.

Menariknya, saat mengembalikan Formulir Bacabup, Husni Thanrin didampingi masyarakat muda multietnis dan beberapa tokoh masyarakat Pelalawan.

"Hari ini agendanya mengembalikan formulir untuk Calon Bupati Pelalawan. Alhamdulillah diterima baik oleh Ketua DPC Demokrat pak Drs Nasri Fiesda Elly, Jamaluddin, beserta jajarannya," ungkap Husni Thamrin.

Ia menjelaskan alasan maju pilkada karena ingin melanjutkan pembangunan.
Termasuk melakukan perubahan sehingga apa dicita-citakan masyarakat Pelalawan kedepan lebih baik.

"Sebagai anak daerah Kabupaten Pelalawan dirinya merasa terpanggil. Dengan semangat itu saya mewakafkan diri maju sebagai Cabup Pelalawan. Mohon doa dan dukungannya untuk kelancaran proses serta perjuangan yang tengah kami jalani," ungkap dia.

Soal balon wakil bupati, katanya, hingga saat ini belum ada, mudah-mudahan kedepan sudah ada.

Husni Thamrin juga menyebutkan, akan mendaftar lagi jika ada partai politik lain dan terus berkonsolidasi.

“Untuk wakil siapa saja bisa tidak ada kriteria khusus intinya sejalan membangun Kabupaten Pelalawan," ujarnya.

Disisi lain, pengembalian formulir dipimpin langsung Bacalon Bupati Husni Thamrin didampingi Sekretaris DPC Partai Nasdem Pelalawan Jaafar, puluhan kader serta simpatisan Partai Nasdem.

Ketua DPC Partai Demokrat Pelalawan, Drs Nasri Fisda Elly menambahkan, pihaknya membuka pendaftaran calon Bupati Pelalawan dari tanggal 16 April hingga 30 April 2024 untuk tahap pertama.

"Berkas para bakal calon ini akan dikirim ke DPD Partai Demokrat Riau dan akan diteruskan ke DPP. Jadi, kita juga menunggu hasil rekomendasi dari DPP Partai Dekmorat, Bacalon siapa yang akan diusung untuk maju sebagai calon bupati pelalawan nantinya," jelas dia

Nasri menjelaskan, Pilkada ini merupakan amanah dari undang-undang yang bagaimanapun harus dilaksanakan, pergantian kepemimpinan merupakan hal yang biasa. Karena itu sudah mendapatkan legitimasi, dari peraturan perundang-undangan yang berlaku.***

Penulis: M.Wan, Editor: Isman Iriadi



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+