Bahas Pilkada, Mendagri Ingatkan Risnandar Mahiwa untuk Netral

Kamis, 20 Juni 2024 - 14:37:49 WIB Cetak

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, saat rapat bahas pilkada secara virtual dengan Mendagri Tito Karnavian.

Betuah Pekanbaru - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, mengingatkan ke Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa untuk netral di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

Hal itu disampaikan Mendagri pada rapat terkait Fasilitasi dan Koordinasi Dukungan Pilkada Serentak secara virtual, Kamis (20/6/2024).

"Tadi kami rapat bersama bapak Menteri Dalam Negeri. Pak menteri menekankan agar setiap kepala daerah, pertama harus netral, lalu kedepankan untuk menjaga stabilitas politik," ucap Risnandar, usai kegiatan.

Kemudian, kata dia, Mendagri juga berpesan agar kepala daerah membantu terkait penyelenggaraan pilkada. Baik itu hal teknis maupun yang lainnya.

Dalam implementasi hal tersebut, terang Risnandar, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah mempersiapkan untuk rangkaian Pilkada. Pemerintah kota juga siap membantu menyukseskan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2024.

"Pemko Pekanbaru sudah menyiapkan posko pemantauan perkembangan politik, desk pilkada di beberapa tempat. Posko ini untuk membantu masyarakat terkait keluhan dalam penyelenggaraan pilkada," ungkapnya.

Ia memastikan, sampai detik ini siap membantu dalam penyelenggaraan Pilkada. Semua administrasi dan mekanisme semua sudah siap. Baik dari segi penganggaran, maupun hal lain sebagainya.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+