Bupati Pelalawan H. Zukri Terpilih Sebagai Ketua Umum Kapemary 2024 - 2029

Ahad, 23 Juni 2024 - 11:24:33 WIB Cetak

Foto bersama usai Mubes Kapemary dan menetapkan H. Zukri Misran sebagai Ketua Umum 2024 - 2029

Betuah Pekanbaru- Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran, akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum dan Agus Chandra sebagai Ketua Harian Keluarga Alumni Pelajar Mahasiswa Riau Yogyakarta (Kapemary) periode 2024 -2029.

H. Zukri dan Agus Chandra yang merupakan Anggota DPRD Kabhpaten Kampar ini, terpilih melalui Musyawarah Besar (Mubes) Kapemary yang berlangsung di Balai Serindit, Pekanbaru, beberapa waktu lalu.

Ketua Mubes Kapemary Ismail Hamkaz, yang didampingi Sukma Putra (Sekretaris) dan Hj. Jalalehawari (Bendahara), mengatakan, ada 2 agenda dalam Mubes. Pertama, serasehan sehari dengan tema kiprah dan potensi Kapemary dalam membangun Bumi Melayu Lancang Kuning, yang di laksanakan pada hari Senin 10 Juni 2024 jam 08.00 - 13.00 wib di Aula H..Wan Galib Perpustakaan Provinsi Riau.

Hadir sebagai pembicara yaitu Pj Gubernur Riau Ir. H. S F. Hariyanto, MT), Dr. drh. H. Chaidir, MM sebagai Ketua Umum pertama Kapemary, Dr. Wan Muhammad Yunus penggagas lahirnya Kapemary di Provinsi Riau ) dan Dr. Hj. Karmila Sari. S.Com.,MM  AAnggota DPR RI terpilih dapil Riau I, dengan moderator H. Syafaruddin Hadi,ST., MT  salah satu konsultan IKN dari Kapemary Riau.

Agenda kedua, adalah  Mubes  Kapemary tahun 2024 yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 15 Juni 2024 jam 09.00 - 13.00 WIB di Balai Serindit dengan tema menjalin Kebersamaan merawat peradaban Melayu.

Rencana awal, kata Ismail Hamkaz, kegiatan Mubes Kapemary ini akan dilaksanakan di Ballroom BRK Syariah Lt IV Pekanbaru, namun karena terjadi konsleting listrik, kegiatan dialihkan ke Balai Serindit.

Hadir Pj Gubernur Riau dalam Hal ini diwakili oleh H. Emri Kepala Bappeda Provinsi Riau yang juga ketua Kagama Provinsi Riau, kemudian Ketua LAM Provinsi Riau  H. Raja Marjohan, H. Zukri Misran Bupati Pelalawan , H. Joni Irwan Ketua IKA UII Provinsi Riau, Dr. Beli NST Sekretaris Kapemary, Harun Syah Daud, Bukhari, Abdi, Wan Muhammad Yunus, Azwir Alimuddin, mantan Ketua IPR Y, mantan Ketua IPR Komisariat Kabupaten/Kota se Riau, Pengurus Alumni Jogja per kampus seperti UGM, UII, UMY, Aspura dan aspuri, abang- Abang, kakak- kakak dan adik Adik para undangan yang mencapai  100.

Mubes Kapemary ini dipimpin oleh pimpinan sidang Muhammad Soeharto, Marjoni sebagai Wakil Pimpinan sidang dan Emi Yanti sebagai Sekretaris Sidang.

Mubes berjalan sukses hingga akhirnya terpiih H. Zukri Misran Bupati Pelalawan  sebagai Ketua Umum Kapemary periode 2024-2029 dan Ketua Harian dipercayakan kepada Saudara Agus Chandra  Anggota DPRD Kabupaten Kampar.

"Puji syukur kepada Allah dan terima kasih kepada Abangda/kakanda/ adinda bahwa pelaksanaan dari agenda Mubes ini hanya memakan Waktu selama 15 hari lama nya terhitung dari tanggal 31 Mei 2024 sampai dengan 15 Juni 2024. Dalam menyiapkan segala sesuatu terhadap 2 agenda Mubes ini," tutur Ismail.

Sebagai ketua pelaksana mubes Kapemary, kata Ismail, sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam mensukseskan agenda Mubes ini sesuai dengan porsi dan kerjanya masing masing. Semoga menjadi amal jariah, dan mohon diperbanyak maaf karna banyak sekali kekurangan dalam penyelenggaraan Mubes.***

Penulis: Dhi, Editor: Isman



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+