Pekanbaru Optimis Bisa Pertahankan Juara Umum Popda Riau

Jumat, 28 Juni 2024 - 17:25:43 WIB Cetak

Pj Gubri SF Hariyanto foto bersama Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa dan jajaran serta para atlet, pada pembukaan Popda Riau ke-16, Jumat (28/4/2024).

Betuah Pekanbaru - Kota Pekanbaru optimis bisa mempertahankan gelar juara umum di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau ke-16 tahun 2024.

"Kita berharap masih tetap juara umum," kata Sektetaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, usai menghadiri pembukaan Popda Riau ke-16, Jumat (28/6/2024).

Untuk itu, ia berpesan agar pelajar yang menjadi perwakilan Pekanbaru di Popda Riau ke-16 bisa memberikan penampilan terbaik di setiap cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

"Ada 9 cabang yang dipertandingkan. Total atlet kita ada 210 orang. Kita harapkan prestasi yang ada bisa ditingkatkan," ucap Indra Pomi.

Guna memotivasi para atlet, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan memberikan reward berupa bonus kepada atlet peraih juara di setiap cabor pertandingan.

"Bonus nanti kita lihat ya, karena di dalam program kita, yang juara-juara itu kan ada reward nya. Nanti coba kita lihat dan disesuaikan dangan kejuaran yang diikuti sekarang," tutup Indra Pomi.

Popda Riau ke-16 tahun 2024 sendiri dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto, bertempat di Gelanggang Olahraga Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Sesuai jadwal, Popda Riau ke-16 akan berlangsung dari tanggal 28 Juni hingga 4 Juli 2024. Adapun cabor yang dipertandingkan di antaranya atletik, bola basket, bulu tangkis, renang, sepakbola, sepak takraw, pencak silat, tenis lapangan dan bola voli.

Turut hadir peda kesempatan itu, Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa dan Kepala Dispora Hazli Fendriyanto.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+