Sambut Hari Jadi Bengkalis ke-512, Wabup Bagus Santoso Buka Aksi Penanaman Pohon

Sabtu, 13 Juli 2024 - 17:35:11 WIB Cetak

Bupati Bengkalis diwakili Wabup Bagus Santoso membuka aksi penanaman pohon peneduh

Betuah Bengkalis - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati H. Bagus Santoso membuka secara resmi aksi penanaman pohon peneduh di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24 Bengkalis, Jalan Wonosari Barat, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Sabtu (13/7/2024).

Penanaman pohon ini dilakukan bersempena dengan menyabut peringatan Hari Jadi ke-512 Bengkalis yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan, bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kepala Sekolah Dasar, Guru dan peserta didik se-Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

"Kami mengajak kepada semua kita untuk bersama-sama menjaga lingkungan yang hijau, teduh dan asri. Agar alam tetap terlindungi dari pencemaran udara," ujar Wabup Bagus Santoso.

Beliau juga berpesan agar para Kepala Sekolah dan Guru untuk senantiasa terus mendidik anak-anak menjadi orang yang peduli terhadap lingkungan sekitar. 

"Latih anak-anak didik kita dari sejak dini untuk cinta terhadap alam, cinta kebersihan dan cinta penghijauan, serta latih terus untuk memiliki jiwa gotong royong. Sehingga kita harapkan anak-anak generasi penerus kita dapat tumbuh dan berkembang dengan kualitas pendidikan yang baik serta memiliki karakter yang baik juga terhadap lingkungan dan alam sekitar," harap Wabup.

Bagus Santoso juga menyebutkan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis di masa kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni dan dirinya sebagai wakil akan selalu bergerak maju dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

"Lingkungan hijau, penanganan abrasi dan pembangunan infrastruktur serta bidang lainnya tentu menjadi bagian dalam mewujudkan cita-cita mulia ini. Tentunya harus senantia bergandeng tangan, bergerak aktif untuk sama-sama bisa mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera serta berkelanjutan," pungkasnya.

Dikesempatan itu, Wabup Bagus Santoso juga memberikan edukasi kepada peserta didik SDN 24 Bengkalis terhadap cara menanam pohon, sekaligus mempraktekkan penanaman secara langsung, di pinggir Jalan Baru, Desa Wonosari.

Sementara itu, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD, Bidang Pembinaan SD, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Deni Oktarina menyebutkan bahwa penanaman pohon ini melibatkan 62 SDN se-Kecamatan Bengkalis dan 33 SDN se-Kecamatan Bantan, dengan 1.000 bibit yang terdiri dari 3 jenis pohon, yakni trembesi, mahoni dan meranti.

Bibit pohon tersebut di tanam di sejumlah pinggiran jalan raya dan di masing-masing SD se Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadisbudparpora diwakili Kabid Olahraga, Samsudin, perwakilan dari DLH Bengkalis, Kepala SDN 24 Bengkalis, Budi Prihartini, para Kepala SDN dan sejumlah guru se-Kecamatan Bengkalis dan Bantan, serta tamu undangan lainnya.(inf)***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+