DPT Capai 25 Persen, Sekdako Pekanbaru: Peran Pemilih Pemula Sangat Besar

Kamis, 18 Juli 2024 - 13:38:48 WIB Cetak

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution foto bersama dengan sejumlah pemilih pemula.

Betuah Pekanbaru - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan jika pemilih pemula memiliki peran yang sangat besar dalam memyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Sebab dari data kependudukan, jumlah pemilih pemula yang memiliki hak pilih pada pilkada serentak tahun 2024 mencapai 25 hingga 30 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Karena itu kami kira peran dari adek-adek pemilih pemula ini sangat besar," ujar Indra Pomi, usai menjadi narasumber pada sosialisasi dan pendidikan politik bagi pemilih pemula yang dilaksanakan di Hotel Dafam, Kamis (18/7/2024) pagi.

Dengan banyaknya jumlah pemilih pemula, kata dia, maka Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memandang perlu untuk diberikan pendidikan politik.

"Kita perlu memberikan pendidikan pendahuluan bagi mereka, betapa pentingnya peran serta adek-adek di dalam dunia politik atau peran serta adek-adek di dalam memberikan suaranya dalam rangka menentukan pemimpin di daerah ini maupun untuk masa depan," ucapnya.

Disampaikan Indra Pomi, pemilih pemula menjadi indikator indeks demokrasi di Kota Pekanbaru, baik untuk saat ini ataupun masa depan.

Jadi perlu diberikan pengetahuan bagi pemilih pemula supaya bisa memahami betapa pentingnya mereka dalam menyukseskan pilkada untuk memilih kepala daerah.

"Peran serta pemilih pemula ini dapat mempengaruhi tingkat kehadiran pemilih di TPS nantinya," tutup Indra Pomi.***



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+