Paslon Suwai Siap Mendaftar ke KPU Provinsi Riau

Senin, 26 Agustus 2024 - 07:20:21 WIB Cetak

Betuah Tangerang- Pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Riau, Syamsuar-Mawardi M. Saleh siap mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengikuti pemilihan Gubernur Riau 2024. Pasangan Syamsuar-Mawardi atau disingkat Suwai didukung oleh dua partai pemenang pemilu 2024 yaitu partai Golkar dan PKS.

Paslon Suwai ini resmi menerima surat keputusan (SK) persetujuan B1 KWK dari dua Partai pendukungnya yaitu partai Golkar dan PKS.

Bertempat di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, pada Selasa (20/8/2024) lalu, DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) calon wakil GUbernur Riau DR Mawardi Muhammad Saleh, LC., MA resmi menerima surat keputusan (SK) persetujuan B1 KWK dari Presiden PKS, H. Ahmad Syaikhu didampingi Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi.

"Alhamdulillah hari ini paslon Suwai resmi menerima surat keputusan (SK) persetujuan B1 KWK dari PKS. B1 KWK adalah salah satu surat penting dalam proses pencalonan kami sebagai Gubernur dan wakil gubernur Riau pada Pilkada tahun 2024 ini. kata buya Mawardi.

Buya Mawardi mengucapkan terimakasih kepada PKS atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk maju sebagai wakil Gubernur Riau dalam Pilkada 2024. Dia juga menegaskan komitmennya untuk terus membangun komunikasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, serta mengajak semua pihak untuk bersatu dalam upaya memenangkan Pilgubri 2024.

Setelah mendapatkan surat keputusan (SK) persetujuan B1 KWK PKS, surat B1-KWK dari partai Golkar diterima Calon Gubernur Riau Incumbent yakni Drs H Syamsuar, M.Si di Jakarta, Ahad, (25/8/2024) di kantor DPP partai Golkar. SK B1 KWK ini diserahkan langsung oleh Ketum partai Golkar Bahlil Lahadalia didampingi Sekjen Mohammad Sarmuji.

Dukungan ini mempertegas posisi Syamsuar sebagai calon kuat dalam kontestasi politik mendatang, mengingat Golkar adalah salah satu partai politik terbesar dan berpengaruh di Indonesia, khususnya di Riau.

Syamsuar menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Partai Golkar yang kembali mempercayainya untuk melanjutkan kepemimpinan di Riau. "Saya berkomitmen untuk terus berjuang demi kemajuan Riau dan kesejahteraan masyarakat. Dukungan dari Partai Golkar ini akan menjadi motivasi besar bagi saya untuk bekerja lebih keras lagi," ujar Syamsuar didampingi wakilnya Mawardi Muhammad Saleh.

Dengan diterimanya Surat B1-KWK ini, langkah Syamsuar untuk kembali bertarung dalam Pilgub Riau semakin mantap. Partai Golkar juga menyatakan akan menggerakkan seluruh mesin partai untuk memenangkan Syamsuar dalam pemilihan Gubernur pada 27 November nanti.(zf)***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+