Resmikan Posko Pemenangan di Ujung Batu, Abdul Wahid Dapat Dukungan Tokoh Rohul

Kamis, 12 September 2024 - 18:49:18 WIB Cetak

Bakal Calon Gubernur Riau Abdul Wahid meresmikan posko pemenangan di Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu

Betuah Rohul - Koalisi Bermarwah terus merapatkan barisan menjelang penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta masa kampanye Pilkada 2024. Salah satunya dengan meresmikan posko pemenangan disemua kabupaten dan kota. Terkini, Bakal Calon Gubernur Riau Abdul Wahid meresmikan posko pemenangan di Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (12/9/2024).

Posko Indah Bermarwah tersebut menjadi posko bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Abdul Wahid-SF Hariyanto, dan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Indra Gunawan-Abdul Haris.

Saat peresmian tersebut, Abdul Wahid yang kini masih menjabat sebagai Anggota DPR RI mendapat dukungan dari tokoh masyarakat Kabupaten Rokan Hulu dan tokoh lintas suku yang ada di daerah tersebut.

"Terimakasih yang tidak terhingga atas dukungan para tokoh-tokoh masyarakat Rokan Hulu yang telah memberikan dukungan kepada pasangan Bermarwah pada Pilkada Gubernur Riau 2024," kata Abdul Wahid.

Di hadapan ratusan masyarakat yang hadir Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau itu menyampaikan komitmennya terhadap pembangunan Kabupaten Rokan Hulu. Ia berjanji akan memperbaiki jalan-jalan yang kondisinya rusak sehingga mobilitas masyarakat menjadi lancar.

"Tak hanya itu untuk mempermudah akses transportasi masyarakat maka di Kabupaten Rokan Hulu harus dibuka pintu tol. Exit tol harus dibuka di Rokan Hulu sehingga masyarakat, " kata Wahid.

Pada kesempatan tersebut Wahid mengajak para kader parpol pengusung, masyarakat pendukung serta para saksi untuk mengawal suara di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Mari bergerak, waktu tinggal 76 hari lagi, kemenangan sudah di depan mata," pesannya.

Di akhir amanatnya politikus muda itu mengutarakan salah satu programnya jika kelak memimpin Riau, yaitu akan melakukan pemekaran kabupaten dan kota di Riau menjadi 25 daerah otonom. Pemekaran Riau sudah dinilai layak demi mempercepat pembangunan yang merata.

Sebagai perbandingan Provinsi Sumatera Barat luasnya hanya 42.297 km persegi memiliki 19 kabupaten kota, sedangkan Riau yang luasnya 87.000 km persegi hanya 12 kabupaten kota.

Hadir dalam kesempatan tersebut berbagai tokoh masyarakat Rokan Hulu seperti Ketua DPC Partai Nasdem Teddy Mirza Dal, tokoh masyarakat Minang yang juga Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Minang (IKMR) HM Hilib, dan Emon Casmon. Hadir juga tokoh masyarakat suku Mandailing Rokan Hulu.

Teddy Mirza Dal dalam kesempatan itu mengajak masyarakat Rokan Hulu untuk mendukung dan memilih pasangan Abdul Wahid-SF Hariyanto sebagai Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau dan Indra Gunawan-Abdul Haris sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu. Bahkan ia mengingatkan bahwa seluruh anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu Fraksi Nasdem wajib memenangkan pasangan Abdul Wahid-SF Hariyanto.

"Jika ada anggota Fraksi Nasdem yang terbukti tidak mendukung Abdul Wahid maka akan kita PAW. Itu komitmen kita dan sesuai instruksi DPP, " katanya.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Minang Rokan Hulu HM Hilib mengatakan Abdul Wahid merupakan sosok yang tepat dan layak memimpin Riau lima tahun kedepan. Selain karena memiliki program yang bagus serta usai yang masih muda Wahid juga figur yang memegang komitmen.

"Dia muda tetapi komitmen. Kita memilih pimpinan yang berkomitmen membangun Rokan Hulu dan Provinsi Riau keseluruhan. Tetapi Kami berharap kalau terpilih jadi Gubernur Riau perhatikan Rohul," ujarnya.

"Kalau datang ke Rohul jangan lewat udara, jangan naik helikopter. Tapi lewatlah jalan darat. Selama ini gubernur datang ke Rohul naik heli sehingga dia tak tahu kondisi jalan di Rokon Hulu rusak parah," tutupnya.***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+