Keren, Kampar Punya Objek Wisata Baru di Air Tiris

Selasa, 17 September 2024 - 14:23:41 WIB Cetak

Betuah Air Tiris - Mewakili Pj Bupati Kampar, Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos., MT, bersama dengan Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto, meresmikan Pulau Kambiu Cunduong Tobek Katoman Indah (PKCTKI) sebagai destinasi wisata baru di Kelurahan Air Tiris.

Turut Hadir pada kesempatan tersebut, Aggota DPD RI Dr. Misharti, S.Ag, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Riau terpilih Adrias Hariyanto, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya saat peremian Minggu (15/9/2024) lalu, Pj Sekda Ahmad Yuzar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto serta Istri Adrias Hariyanto atas peran dan usaha mereka dalam mewujudkan PKCTKI ini.

Ahmad Yuzar berharap agar masyarakat setempat dapat menjaga kelestarian kawasan tersebut, tidak hanya sebagai irigasi bagi sawah, tetapi juga sebagai destinasi wisata yang dapat meningkatkan ekonomi lokal.

Senada dengan itu, Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto juga mengajak masyarakat untuk merawat dan menjaga Pulau Kambiu Cunduong Tobek Katoman Indah agar bisa terus berkembang sebagai objek wisata andalan daerah.

Ia juga menambahkan, Provinsi Riau akan mendukung pengembangan PKCTKI dengan menganggarkan  bantuan berupa sampan angsa untuk wahana permainan, yang akan dianggarkan melalui APBDP.

Acara ini juga dimeriahkan dengan perlombaan pacu sampan yang diselenggarakan di Pulau Kambiu, yang menambah antusiasme masyarakat dalam merayakan peresmian destinasi wisata baru ini.***



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+