DPP PDIP Kabarnya Sudah Putuskan Kaderismanto Ketua DPRD Provinsi Riau

Rabu, 18 September 2024 - 12:29:43 WIB Cetak

Kaderismanto PDIP

Betuah Pekanbaru- Sejretaris DPD Parai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Provinsi Riau, Kaderismanto, sudah dipastikan akan menduduki kursi Ketua DPRD Riau .

Menurut informasi, sebagaimana dilansir dari sumber AmiraRiau.com, kepastian tersebut setelah Rapat Pleno DPP PDIP yang berlangsung, Selasa (17/9/2024) malam.

Dengan ditetapkannya nama Kaderismanto atau yang biasa disapa KD PDIP, artinya akan mengakhiri teka teki soal siapa yang menduduki kursi ketua, setelah DPD PDIP Riau mengusulkan 3 nama ke DPP beberapa waktu lalu.

Ke-3 nama tersebut, yaitu, Kaderismanto, Ma'mun Solikhin, dan Soniawati. Kaderismanto, merupakan Sekretaris DPD PDIP Riau, sementara Ma'mun Solikhin adalah Bendahara DPD PDIP Riau, sedangkan Soniwati adalah Wakil Ketua Bidang Pariwisata.

Sebelumnya, Kaderismanto saat dikonfirmasi, Selasa (17/9/2024), soal siapa yang akan menjadi Ketua DPRD Riau hanya mengatakan menunggu keputusan DPP PDIP.

"Menunggu putusan DPP," ujarnya.

DPD PDIP Riau berhasil menduduki kursi Ketua DPRD Riau setelah berhasil meraih  11 kursi. Capaian ini, merupakan yang pertama karena sebelumnya hanya mampu menduduki kursi wakil ketua.

Selain itu, posisi Wakil Ketua DPRD Riau sudah dapat pula dipastikan, yaitu dari  Golkar, PKS, dan Gerindra. Untuk PKS, posisi Wakil Ketua sudah dipastikan akan dijabat Ahmad Tarmidzi yang juga Ketua DPW PKS Riau.

Selanjutnya dari Gerindra Riau, Budiman Lubis, yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Rokan Hulu (Rohul), lalu dari Partai Golkar, posisi Wakil Ketua kemungkinan besar tidak akan bergeser dari Indra Gunawan Eet, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua sementara.***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+