BRK Syariah Catatkan Performa Terbaik BPD Wilayah Sumatera-Kalimantan Pada Ajang BIFA 2024

Kamis, 19 September 2024 - 13:17:25 WIB Cetak

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah Fajar Restu Febriansyah, menerima penghargaan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah yang dinobatkan sebagai Best Performance Bank Pembangunan Daerah (BPD) Wilayah Sumatera-Kalimantan.

Betuah Jakarta - Bank Riau Kepri (BRK) Syariah dinobatkan menjadi Best Performance Bank Pembangunan Daerah (BPD) Wilayah Sumatera-Kalimantan pada ajang Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2024.

BIFA 2024 merupakan bentuk apresiasi kepada pelaku industri di sektor finansial yang telah mencatatkan kinerja unggul, inovatif, dan berkontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional.

Untuk menentukan pemenang pada ajang bergengsi ini dilakukan tiga tahapan seleksi, diantaranya pertama screening seleksi nominasi berdasarkan kriteria. Kedua seleksi kuantitatif serta ketiga seleksi kualitatif.

Pada ajang tersebut BRK Syariah berhasil unggul pada kategori Best Performance BPD Wilayah Sumatera-Kalimantan dengan menyisihkan pesaing diantaranya BPD Kaltimtara, BPD Kalsel, BPD kalteng dan Bank Aceh Syariah.

Penghargaan level nasional tersebut diterima langsung oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah Fajar Restu Febriansyah didampingi Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Edi Wardana di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu, (18/9/2024).

Presiden Komisaris Bisnis Indonesia Group Hariyadi Sukamdani menyampaikan, ajang penghargaan ini diberikan kepada para pelaku industri keuangan yang memiliki kinerja, inovasi yang cemerlang, dan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian.

"Kami menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh nominee dan penerima penghargaan BIFA 2024. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi kemajuan indusri keuangan dan perekonomian Indonesia," kata Hariyadi.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Jasa Keuangan dan Pasar Modal Kementerian Keuangan RI Arief Wibisono juga menyampaikan, bahwa sektor keuangan memainkan peran penting dalam pemulihan ekonomi nasional pasca Covid-19 lewat pendanaan bagi aktivitas ekonomi masyarakat dan dunia usaha.

"Kita mengapresiasi setinggi-tingginya atas berbagai bentuk kontribusi yang telah dan akan diberikan oleh seluruh entitas usaha di Indonesia, maupun individu di Tanah Air terhadap perekeonomian dan sektor keuangan nasional," ucap Arief.

Ditemui usai acara, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah Fajar Restu Febriansyah mengucapkan terimakasih kepada Bisnis Indonesia Group yang telah melaksanakan kegiatan BIFA 2024 dan menobatkan BRK Syariah sebagai Best Performance BPD Wilayah Sumatera-Kalimantan. Penghargaan tersebut menurutnya juga merupakan bukti bahwa BRK Syariah terus mencatatkan kinerja unggul, inovatif, dan berkontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional.

“Kami segenap insan BRK Syariah terus berupaya mencatatkan kinerja yang unggul, juga terus berinovasi dan berusaha berkontribusi untuk perekonomian nasional. Kerena itu kami juga ucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Restu juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada nasabah setia BRK Syariah. Termasuk juga segenap stakeholder dan seluruh insan BRK Syariah.

“Tentunya capaian atas kinerja seluruh tim yang ada. Termasuk juga dukungan dan kepercayaan nasabah setia BRK Syariah dan segenap stakeholder,” ujarnya.

BIFA 2024 ini memberikan penghargaan kepada beberapa kategori diantaranya kelompok bank dengan modal inti (KBMI), yaitu KBMI 1 (modal inti kurang dari Rp6 triliun), KBMI 2 (modal inti Rp6–14 triliun), KBMI 3 (modal inti Rp14–70 triliun), dan KBMI 4 (modal inti lebih dari Rp70 triliun).

Selanjutnya penghargaan untuk Bank Syariah Bank Digital, BPD (Sulawesi-Nusa Tenggara- Maluku-Papua, BPD (Sumatera-Kalimantan) dan BPD (Jawa-Bali).***



Baca Juga Topik #nasional+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+