KD PDIP Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Riau

Jumat, 27 September 2024 - 17:54:33 WIB Cetak

Kaderismanto

Betuah Pekanbaru - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menetapkan Kaderismanto sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau 2024 - 2029.

Keputusan tersebut, tertuang dalam Surat Keputusan DPP PDIP, perihal pengesahan dan penetapan Nomor 6855/IN/DPP/ix/2024 tertanggal 25 September 2024. Surat ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Dalam suratnya, DPP PDIP menginstruksikan kepada seluruh jajaran Struktural Partai dan seluruh Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi PDI Perjuangan, untuk mengajukan, mengamankan dan memperjuangkan Kaderismanto menjadi Pimpinan  DPRD Provinsi Riau periode 2024-2029.

Baca Juga:

Kaderismanto PDIP Dipastikan Ketua DPRD Provinsi Riau

Ditetapkannya Kaderismanto atau biasa disapa KD memang sudah diprediksi sejak. Sekretaris DPD PDIP Provinsi Riau INI, adalah Anggota DPRD Riau terpilih dari Dapil Bengkalis, Dumai dan Kepulauan Meranti.

Dengan ditetapkannya Kaderismanto sebagai Ketua DPRD Riau, mengakhiri teka teki soal siapa yang akan menduduki kursi ketua setelah DPD PDIP Riau mengusulkan 3 nama yaitu Kaderismanto, Ma’mun Solikhin, dan Soniawati, ke DPP PDIPbeberapa waktu lalu.

PDIP Riau berhasil menduduki kursi Ketua DPRD Riau setelah berhasil meraih  11 kursi. Capaian ini, merupakan yang pertama karena sebelumnya hanya mampu menduduki kursi wakil ketua.

Selain itu, posisi Wakil Ketua DPRD Riau sudah dapat pula dipastikan, yaitu Kaderismanto PDIP,  sementara wakil ketua masing-masing dari Golkar, PKS, dan Gerindra.***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+