Ketua DPP Cahaya Kemenangan Prabowo/CAKEP Instruksikan Pengurus DPD dan DPC se-Riau Dukung Cagubri Syamsuar-Mawardi dan Paslon Idaman

Senin, 21 Oktober 2024 - 11:54:11 WIB Cetak

Ketua DPP Cahaya Kemenangan Prabowo (CAKEP), Cahaya Razak, saat deklarasi dukungan Bersama Koordinator Nasional Relawan Prabowo, Fauzi Baadilla.

Betuah Jakarta- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Cahaya Kemenangan Prabowo (CAKEP), Cahaya Razak, menginstruksikan kepada segenap pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta DPC Cakep se-Riau untuk mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar – Mawardi Muhammad Saleh di Pilkada serentak 2024.

Selain paslon Gubri, Ketua DPP CAKEP juga memberikan instruksi kepada seluruh pengurus DPD serta DPC Kota Pekanbaru agar bersama-sama memenangkan paslon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, Ida Yulita dan Kharisman Risanda.

Paslon Syamsuar – Mawardi (SUWAI), menurut Cahaya, adalah pasangan yang dinilai sudah berpengalaman serta sudah berbuat untuk Riau. Hal itu dilakukan ketika Syamsuar menjabat sebagai Gubernur Riau periode 2019-2023 serta merupakan Bupati Siak 2 periode dua periode sejak 2011 hingga 2019, setelah sebelumnya menjabat Wakil Bupati Siak periode 2001–2006.

Sedangkan Ustadz Mawardi lahir di Bangkinang, Kampar pada 24 Juni 1969. Ia mampu meraih prestasi tertinggi di Universitas Islam Madinah. Tahun 2004 lalu, dia menamatkan program doktornya di bidang fiqih dan ushul fiqih dengan predikat Summa Cum Laude dengan nilai A Plus. Dosen ini menempuh jenjang S1 di Universitas Madinah tahun 1990.

“Dengan berbagai pertimbangan tersebut, sehingga DPP CAKEP memberikan instruksi kepada DPD serta DPC CAKEP se-Riau untuk mendukung serta bersama-sama memenangkan Paslon Gubri Syamsuar – MKawardi,” kata Cahaya, Senin (21/10/2024).

Sementara untuk Paslon Walikota dan Wakil Walikota, ujar Cahaya, pilihannya adalah Ida Yulita dan Kharisman Risanda (Idaman).

Kata Cahaya, Ida mencetak sejarah dengan menjadi calon walikota perempuan pertama dari Golkar. Tak hanya itu, Ida juga tercatat pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru. Selama menjabat, ia dikenal berani dan tegas khususnya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

Ida dikenal publik Pekanbaru sebagai sosok yang suka bergaul dengan masyarakat kelas bawah dan ia sering ditemui di pasar-pasar tradisional dan tempat pengajian.

Sementara Kharisman Risanda, adalah Direktur di PT. Kampar Synergi Abadi (KSA), Ketua alumni SPMA-SMKPTN Riau, dan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Riau pada bidang kompartemen holtikultura.

Sebelum terjun ke dunia politik, ia aktif dalam kegiatan sosial keagamaan di kalangan masyarakat, seperti organisasi masjid, memberikan dukungan kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan untuk menciptakan lapangan kerja.***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+