Komisi IV Tinjau Pembangunan Islamic Center dan Jalan Lingkar 45

Senin, 08 Maret 2021 Cetak

Betuah Pekanbaru - Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, melakukan peninjauan lapangan pembangunan Islamic Center di komplek perkantoran walikota di Tenayan Raya dan Jalan Lingkar 45 yang menghubungkan Jalan Teluk Lembu Ujung menuju Kawasan Industri Tenayan (KIT), Rabu (3/3/2021).

Kunjungan lapangan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV Sigit Yuwono didampingi Wakil Ketua Rois dan Anggota Wan Agusti, Hj Masni Ernawati, Robin Eduar, Nurul Ikhsan, Roni Pasla, Ruslan Tarigan, dan Zulfahmi.

Rombongan Komisi IV DPRD ini juga melibatkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution dan Sekretaris Edward Riansyah.

Adapun tujuan kunlap dari Komisi IV DPRD Pekanbaru bersama Dinas PUPR tersebut guna mengetahui progress perkembangan pembangunan Islamic Center dan sekaligus meninjau pembangunan Jalan Lingkar 45.

Usai kunlap, Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono mengatakan, bahwa progress pembangunan Islamic Center yang berada di komplek perkantoran Tenayan Raya telah mencapai 70 persen.

"Untuk Islamic Center ini mungkin untuk anggarannya di tahun 2020 sudah habis. Kita sama-sama lihat, progressnya baru 70 persen. Untuk di tahun 2021 akan dianggarkan kembali sekitar Rp 35 miliar lebih," ucapnya.

Politisi Demokrat ini berharap, pembangunan Islamic Center yang akan dilanjutkan pada tahap III tersebut dapat segera selesai pada tahun 2021. "Mudah-mudahan pemenang lelang di 2021 ini, pihak kontraktornya proporsional. Kerjaannya cepat selesai, tepat waktu dan hasilnya bagus," harap dia.

Di tempat yang sama, Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Roni Pasla menambahkan, ia menyebut bahwa kedatangan rombongannya untuk melihat sampai sejauh mana pekerjaan Islamic Center yang sudah dilakukan hingga pada tahap II.

"Anggaran yang digunakan itu kita yang mau liat digunakan untuk apa, dan progresnya itu sejauh mana. Kalau paparan dari Kadis PUPR, itu sudah mencapai 70 persen, sehingga nanti sisanya 30 persen ini memakan hampir Rp39 miliar," katanya.

Politisi PAN ini menyayangkan pengerjaan proyek pembangunan Islamic Center di tahap II yang dinilai hasilnya sangat mengecewakan. Seperti tiang-tiang pembangunan yang morat marit.

"Kita lihat ada banyak kekurangan sana-sini. Termasuk hasil pekerjaannya yang sangat mengecewakan. Kita menghabiskan Rp30 miliar, tetapi ternyata hasilnya tidak memuaskan. Jadi inilah yang kita mau kunlap, untuk mengecek secara langsung," ujar Roni. (galeri)

Ketua Komisi IV Sigit Yuwono dan rombongan saat meninjau pembangunan Islamic Center.

Sekretaris Dinas PUPR Pekanbaru Edwar Riansyah menjelaskan progres pembangunan Islamic Center ke Komisi IV DPRD Pekanbaru.

Ketua Komisi IV Sigit Yuwono dan rombongan saat tiba di Islamic Center

Komisi IV DPRD Pekanbaru meninjau progres pembangunan Islamic Center.

Komisi IV DPRD Pekanbaru melihat progres pembangunan Islamic Center di komplek perkantoran terpadu walikota di Tenayan Raya.