Komisi III Hearing Disdik Bahas Renovasi TK Kartika

Senin, 28 Juni 2021 Cetak

Betuah Pekanbaru - Komisi III DPRD Kota Pekanbaru mengelar hearing bersama Dinas Pendidikan membahas usulan renovasi TK Kartika 1-21 yang berada di Kompleks Batalyon Arhanud 13/PBY, Rabu (23/6/2021).

Yang mana Kondisi TK Kartika 1-21 yang sudah temakan usia, butuh dilakukan renovasi atau rehab sehingga bangunan tersebut bisa kembali representatif atau layak.

Hearing dipimpin Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy, dihadiri anggota Komisi III Jepta Sitohang, Irman Sasrianto, Pangkat Purba dan H Ervan. Sementara itu, juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Ismardi Ilyas.

Rapat yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST itu menyepakati, bahwa pihak DPRD bersama Pemko Pekanbaru akan memperjuangkan untuk merealisasikan rencana renovasi TK Kartika 1-21 tersebut.

"Tentu ini merupakan usulan yang perlu kita perjuangkan, untuk memaksimalkan pendidikan anak-anak kita yang ada di Batalyon Arhanund 13/PBY dan warga sekitar lingkungan Batalyon Arhanund 13/PBY," kata Ginda Burnama.

Dikatakan Politisi Partai Gerindra ini, bahwa pembangunan sarana pendidikan harus menjadi perhatian bagi pemerintah dalam mewujudkan sumber daya manusia yang handal. Terlebih lagi, kondisi TK Kartika 1-21 dinilai sudah perlu dilakukan penyesuaian untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik.

"Dengan terealisasinya renovasi TK tersebut, nantinya tentu dengan peningkatan sarana prasarana sekolah TK Kartika 1-21 di Batalyon Arhanud 13/PBY akan meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di sekitar lingkungan tersebut," terang Ginda. (galeri)

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru saat memimpin hearing dengan Dinas Pendidikan.

Wakil Ketua DPRD Ginda Burnama dan Kepala Disdik Ismardi Ilyas.

Anggota Komisi III saat mengikuti hearing dengan Dinas Pendidikan.

Suasana hearing antara Komisi III dengan Dinas Pendidikan.