Kampar Raih Penghargaan Kota Terbersih di Provinsi Riau Tahun 2019

Rabu, 27 November 2019 - 15:11:33 WIB Cetak

Sekdakab Kampar Yusri, saat menerima piala Kota Terbersih tahun 2019 tingkat Provinsi Riau, Rabu (27/11/2019).

BETUAH.COM, PEKANBARU - Kabupaten Kampar meraih penghargaan sebagai Kota Terbersih tingkat Provinsi Riau tahun 2019 dengan total nilai 77,71.

Penghargaan diserahkan Gubernur Riau Syamsuar diwakili Asisten II Setdaprov Indra, kepada Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri, di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau di Kota Pekanbaru, Rabu (27/11/2019).

Selain dinobatkan sebagai Kota Terbersih tahun 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga memberikan penghargaan Adiwiyata atau sekolah berwawasan lingkungan kepada 3 sekolah di Kabupaten Kampar.

Ketiga sekolah tersebut di antaranya Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Bangkinang Kota, Sekolah Dasar (SD) 024 Tarai Bangun dan SD 018 Langgini.

"Dengan prestasi yang diperoleh ini, hendaknya menjadi motivasi bagi kita untuk bisa berbuat lebih banyak lagi yang rerkait dengan kebersihan lingkungan sekitar kita," harap Yusri usai menerima penghargaan.

Dikatakan Yusri, penghargaan yang diterima itu merupakan anugerah kedua setelah sebelumnya mendapatkan Piala Adipura dengan predikat Kota Terbersih tingkat nasional tahun 2018 lalu.

"Kita berharap apa yang kita dapatkan bisa dipertahankan karena kebersihan juga sangat erat kaitannya dengan kesehatan. Intinya, kalau masyarakat kita bersih, maka mereka akan terhindar dari penyakit," tegasnya.

"Begitu juga dengan sekolah. Jika sekolah bersih, maka peserta didik dan guru akan nyaman dalam melaksanakan proses belajar mengajar. Dengan kenyamanan teraebut, akan memudahkan murid untuk menyerap pelajaran," ulasnya.

Untuk itu, Yusri mengimbau seluruh masyarakt, instansi pemerintah dan non pemerintah agar senantiasa menjaga lingkungan masing-masing.

"Mari kita tingkatkan kebersihan. Kalau hari ini kita sudah dianggap bersih,  maka besok kita harus lebih bersih dari ini, agar juara ini bisa dipertahankan sepanjang tahun," harapnya. (abd)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+