Bukit di Jalan Badak Ujung Rawan Longsor, Warga Diminta Waspada

Ahad, 22 Desember 2019 - 17:48:11 WIB Cetak

Kondisi pembangunan Jalan Badak Ujung di Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, mengingatkan warga khususnya pengendara untuk mewaspadai bukit di sepanjang Jalan Badak Ujung Tenayan Raya yang dinilai rawan longsor.

Bukit setinggi 6 meter yang terbentuk akibat pembangunan Jalan Badak Ujung hingga ke Jalan 70 itu sangat rentan runtuh mengingat saat ini Kota Pekanbaru tengah memasuki musim penghujan.

"Untuk itu, kami mengimbau warga dan pengendara agar tetap mewaspadai permukaan tanah yang labil," ujar Plt Kepala BPBD Pekanbaru Burhan Gurning, Minggu (22/12/2019).

Mengingat kawasan itu rawan longsor, Burhan menyarankan agar warga sementara waktu khususnya saat hujan turun tidak melintas di Jalan Badak Ujung.

"Mereka bisa memilih jalan alternaif yang ada di kawasan tersebut. Jadi, kita menginggatkan warga agar pro aktif dengan kondisi kawasan itu," ucap dia.

Pihaknya bakal berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terkait kondisi di Jalan Badak Ujung. Apalagi di kawasan itu masih siaga sejumlah alat berat.

"Bila memang terjadi longsor, alat berat sudah disiagakan. Namun begitu, warga tetap kita imbau agar waspada," tutupnya.

Saat ini, Dinas PUPR Pekanbaru terus menggesa pembangunan Jalan Badak Ujung. Sesuai target, pembangunan sudah rampung sebelum akhir Desember mendatang. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+