Redho Setiawan Juara 1 Turnamen Nasional Casting Arwana 2019

Senin, 23 Desember 2019 - 16:42:30 WIB Cetak

Owner Tiga Dara Hotel Jefry Noer menyerahkan piala juara pertama Turnamen Nasional Casting Arwana kepada angler Redho Setiawan.

BETUAH.COM, PEKANBARU - Redho Setiawan keluar sebagai juara pertama Turnamen Nasional Casting Arwana yang ditaja Riau Angler Community (RAC) di Kampung Wisata Tiga Dara Hotel Jalan Kubang Raya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu (21/12/2019) kemarin.

Sukses menaklukan arwana sepanjang 74 cm, angler Redho Setiawan berhasil meraih piala bergilir Jefri Noer dan RAC, plus uang pembinaan sebesar Rp4 juta.

Angler Redho Setiawan peraih juara pertama turnamen nasional canting arwana tahun 2019. 

Kemudian juara kedua diraih angler Hendri dengan arwana sepanjang 73 cm. Hendri mendapat tropy dan uang pembinaan senilai Rp3,5 juta.

Selanjutnya juara ketiga diraih angler Angga Firnando dengan arwana sepanjang 72,5 cm. Angga mendapatkan tropy RAC beserta uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta.

"Uang pembinaan jutaan rupiah yang diberikan kepada masing-masing pemenang, bersumber dari sponsor kegiatan," ungkap Ketua panitia Tournamen Casting Arwana, Adang Thaslim Caniago, saat berbincang dengan Betuah.com, Senin (23/12/2019).

Disampaikan Adang, Turnamen Nasional Casting Arwana merupakan lomba mancing yang pertama kali digelar di Indonesia. Tercatat sekitar 200 angler dari berbagai daerah di tanah air yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Peserta memang sengaja kita batasi sekitar 200 orang sesuai dengan kapasitas arena pancing. Ratusan peserta ini tidak hanya berasal dari angler Riau, tapi juga ada dari Palembang, Jambi dan Pasaman," sebut dia.

Dikatakan Adang, Turnamen Nasional Casting Arwana yang dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB itu berjalan lancar.

"Alhamdulillah, Turnamen Nasional Casting Arwana 2019 berjalan lancar. Untuk itu, kita aturkan terima kasih kepada para sponsor untuk kepercayaan dan sumbangsih tak terhingga kepada RAC dan seluruh komunitas mancing yang telah mendukung," ucapnya.

"Terima kasih juga kepada rekan-rekan dari komunitas Forcasi, 100% Wild Fishing, Paper, LA, Ugal Mania Riau, HDC, MMPB, ATC, KMB, PAC, AAC, Maugal Kampar, Pemburu Rawa, HRFC, THFF, Perahu, AFF, AJM dan Port Joker. Kalian semua keren dan luar biasa. Semoga kita akan selalu bekerjasama dan jadi tim yang solid dalam acara yang lebih akbar," sambung Adang.

Panitia dan peserta Turnamen Nasional Casting Arwana 2019 foto bersama.

Dalam Turnamen Nasional Casting Arwana 2019 ini, peserta mesti menjalani seleksi perlengkapan memancing terlebih dahulu. Saat perlombaan, peserta bebas memilih spot dengan tetap mematuhi aturan yang ditetapkan panitia.

Dari 500 ekor lebih ikan arwana Brazil yang dilepaskan, hanya 38 ekor di antaranya yang berhasil ditaklukan oleh para angler.

Berikut sponsor yang turut menyukseskan Turnamen Nasional Casting Arwana 2019, Hotel Tiga Dara, Bank Riau Kepri Syari'ah, 100% Wild Fishing, Toko Pancing Jahidin, Maulana Pancing, Samudra Pancing, Harapan Pancing, Noesantara Corp, Pondok Sate M Hasbi, Conical Costum Jersey, Soto Anugrah, Rm Beringin Muda dan Adzola. ***



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+