Replika Masjid Jamik akan Dibangun di Bangkinang Riverside

Rabu, 08 Januari 2020 - 20:17:08 WIB Cetak

Sekdakab Kampar Yusri, saat meninjau lokasi pembangunan replika Masjid Jami' di lokasi Bangkinang Riverside, Rabu (8/1/2020). (Foto Humas)

BETUAH.COM, BANGKINANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar, bakal membangun replika Masjid Jami' Desa Tanjung Berulak, Kelurahan Air Tiris, Kecamatan Kampar, di kawasan Bangkinang Riverside (tepi sungai).

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri mengatakan, pembangunan replika Masjid Jami' yang merupakan salah satu Icon Kabupaten Kampar itu diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke negeri berjuluk Serambi Mekkah Riau tersebut.

"Replika Masjid Jami' akan menjadi fasilitas ibadah bagi warga yang berkunjung ke Bangkinang Riverside," ujar Yusri saat meninjau lokasi pembangunan replika Masjid Jami' di lokasi Bangkinang Riverside, Rabu (8/1/2020).

"Selain replika Masjid Jami', kita juga akan membangun berbagai sarana permainan seperti bianglala, menara dan taman," ulasnya dalam tinjauan yang turut didampingi Assisten II Setdakab Kampar Azwan dan Kepala Dinas PUPR Afdal itu.

Pemerintah daerah, terang Yusri, terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisataman ke Kabupaten Kampar.

"Kita sangat berharap adanya peningkatan destinasi wisata di Kabupaten Kampar salah satunya dengan adanya Bangkinang Riverside, tentunya akan berdampak positif pada perkembangan ekonomi masyarakat," tutupnya. (rls/ton)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+