Tahun Ini Pemko Pekanbaru Bangun Stadion Sepakbola di Sport Center Tenayan

Jumat, 10 Januari 2020 - 14:08:35 WIB Cetak

Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian

BETUAH.COM, PEKANBARU - Stadion sepakbola berstandar internasional di Sport Center Tenayan Raya, mulai dibangun Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun ini.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora)Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan, pembangunan stadion sepakbola itu akan dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah.

"Untuk tahun ini kita upayakan membangun lapangan bola dulu, baru dilanjutkan dengan pembangunan stadion," ujarnya, Jumat (10/1/2020).

Pembangunan lapangan bola sendiri, sebut pria yang akrab disapa Bang Zoel ini, tinggal menunggu pencetakan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

"Informasinya kan DPA masih diproses. Kalau sudah selesai, baru kita lanjutkan pelelangan untuk pembangunan," ungkap dia.

Terkait proses sertifikasi lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan, disampaikan Bang Zoel belum diperlukan mengingat lahan tersebut merupakan aset milik Pemko Pekanbaru.

"Kalau lahan tidak ada masalah. Sertifikasi hanya dibutuhkan kalau kita ingin mencari bantuan dana. Namun demikian, sertifikasi tetap kita prioritaskan," ucapnya.

Lebih jauh disampaikan mantan Kepala Satpol PP Pekanbaru ini, stadion sepakbola di Sport Center Tenayan Raya akan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti lampu penerangan pertandingan di malam hari.

"Kemudian tribun penonton dengan kapasitas yang cukup besar, ada kamar ganti pemain, ruang wasit, lahan parkir dan beberapa fasilitas lainnya," papar dia.

"Semoga stadion yang akan kita bangun, ke depan bisa digunakan untuk berbagai ivent baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional," harapnya menambahkan. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+