Besok, Istri Bupati Kampar Pulang Bainduok ke Persukuan Mandailiong

Rabu, 29 Januari 2020 - 22:38:25 WIB Cetak

Sekdakab Kampar Yusri, saat meninjau persiapan prosesi pulang bainduok Istri Bupati Kampar Hj Muslimawati Catur, di kediaman Siompu Persukuan Mandailiong Muara Uwai Kecamatan Bangkinang, Rabu (29/1/2020).

Betuah Bangkinang - Istri Bupati Kampar Hj Muslimawati Catur, pulang bainduok ke persukuan Mandailiong Bangkinang. Prosesi adat pulang bainduok ini akan dilangsungkan di kediaman Siompu Persukuan Mandailiong Muara Uwai Kecamatan Bangkinang, Kamis (30/1/2020).

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Yusri, saat meninjau persiapan pulang bainduok Hj Muslimawati Catur ke persukuan Mandailiong Bangkinang, Rabu (29/1/2020).

Dikatakan Yusri, untuk kegiatan pulang bainduok istri Bupati Kampar itu dilakukan pemotongan satu ekor kerbau dan satu ekor kambing yang akan dihidangkan bagi masyarakat dan anak kemanakan persukuan Mandailiong Bangkinang.

"Mari kita ramaikan dan sukseskan prosesi ini," ajak Yusri.

Sementara Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, akan pulang bainduok ke persukuan Domo Kenegerian Petapahan, Kecamatan Tapung.

Catur sendiri sudah melakukan silaturrahmi atau mengunjungi kediaman Datuk Khaidir Majo Indo Persukuan Domo dan ibunda Syamsiah pada Minggu (26/1/2020) kemarin, sebagai salah satu tahapan dari prosesi pulang bainduok.

Sesuai jadwal, prosesi adat pulang bainduok bupati akan dilangsungkan pada Jumat, 31 Januri 2020 mendatang di Rumah Adat Persukuan Domo Kenegerian Petapahan, Tapung. (ton) 



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+