Wabup Bagus Santoso Mencoblos di TPS 20 Wonosari

Rabu, 14 Februari 2024 - 16:04:27 WIB Cetak

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso daan mencoblos di TPS Desa Wonosari, Rabu (14/2/2024)

Betuah Bengkalis- Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso didampingi Istrinya Hj. Siti Aisyah dan keluarga menyalurkan hak suaranya dalam pesta demokrasi Pemilu tahun 2024 di TPS 10 Desa Wonosari, Rabu (14/02/2024).

Usai mencoblos Bagus Santoso mengatakan Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik sesuai tahapan-tahapan mulai dari mendaftar, ambil surat suara warna abu-abu digunakan untuk pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres). Surat suara kuning digunakan untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Kemudian Surat suara merah untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), surat suara biru digunakan untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat provinsi sehingga di kotak suara itu membutuhkan waktu sekitar 3 menit untuk melihat siapa yang dipilih, ujar Bagus.

"Mudah-mudahan dengan sosialisasi yang sudah luar biasa tahapan sudah diikuti insya Allah di Kabupaten Bengkalis di setiap TPS berjalan normal tidak ada halangan satupun dalam Pemilu, tahun ini," harap Bagus.

Terimakasih kepada jajaran TNI Polri dan KPPS dan seluruh penyelenggara pelaksanaan sehingga Pemilu ini bisa berjalan aman, tertib dan damai, ucapnya.

"Kepada petugas KPPS harus siapkan stamina dari awal sudah diniatkan untuk pengabdian dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat menyongsong pesta demokrasi ini," pesan Bagus.

Untuk terlaksananya pemilu yang sukses di Kabupaten Bengkalis diharapkan partisipasi masyarakat, karena itu adalah indikator dari keberhasilan pemilu.

"Pada Pemilu 2019 di Kabupaten Bengkalis ada sekitar 79% dari partisipasi masyarakat, dan pada Pemilu yang luar biasa ini target kita harus mencapai 80% ke atas tingkat partisipasi masyarakat untuk kemajuan bangsa ini memilih pemimpin-pemimpin yang kita percayai," tegas Bagus.

Kemudian Wabup dan rombongan melanjutkan peninjauan di TPS 02 Desa Kelapapati, TPS 02 Desa Jangkang serta TPS 03 Desa Deluk Kecamatan Bantan.

Ikut mendampingi Wabup Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, Waka Polres Bengkalis, Kompol Farris Nursanjaya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H. Bustami HY, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi, Kadisduk Capil Ismail, Camat Bengkalis Taufik Hidayat, Kabag Hukum Mohd. Fendro Arasyid, Camat Bantan Rafli Kurniawan dan Sekcam Bantan Rizky Subagia.(rez)



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+