Penyembelihan Kerbau Tandai Penobatan Bupati Kampar Sebagai Payung Panji Adat

Rabu, 05 Februari 2020 - 16:36:02 WIB Cetak

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto didampingi Sekdakab Yusri, menyaksikan penyembelihan kerbau di Balai Adat Kabupaten Kampar, Rabu (5/2/2020).

Betuah Bangkinang - Jelang penobatan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto sebagai Payung Panji Adat pada puncak HUT ke-70 Kabupaten Kampar, dilakukan penyembelihan satu ekor kerbau, di Balai Adat Kabupaten Kampar, Rabu (5/2/2020).

Penyembelihan kerbau oleh Ketua Lembaga Adat Kampar (LAK) H Syartuni yang bergelar Daduk Paduko Majo itu, disaksikan secara langsung oleh Catur Sugeng Susanto didampingi Sekdakab Kampar Yusri.

Dalam sambutannya, Catur menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh OPD, tokoh masyarakat dan tokoh adat yang telah bertungkus lumus dalam melakukan persiapan peringatan HUT Kabupaten Kampar khususnya untuk penobatan dirinya sebagai Payung Panji Adat.

"Banyak proses yang sudah kita lalui, mulai dari pulang Bainduok dan seluruh persiapan yang mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut nantinya. Semoga apa yang kita lakukan ini mendapatkan ridho dari Allah SWT," harap Catur.

Sementara itu, Ketua LAK Kabupaten Kampar H Syartuni mengapresiasi atas dilaksanakan penyembelihan hewan kerbau tersebut. Menurutnya, hal itu membuktikan keseriusan Bupati Kampar untuk menerima gelar sebagai Payung Panji Adat.

"Kita ucapkan terima kasih juga kepada Pemda Kampar atas upayanya dalam menyatukan lembaga adat dan tokoh masyarakat, sesuai dengan tema HUT pada tahun ini, yakni Tali Bapilin Tigo menuju masyarakat sejahtera," ucapnya.

Usai menyaksikan penyembelihan hewan kerbau, Catur Sugeng dan Yusri melakukan gladi persiapan penobatan Payung Panji Adat di Balai Adat Kabupaten Kampar. (rls/ton)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+