Polsek Langgam Pantau Perkembangan Tanaman Pangan di Kampung Tangguh

Selasa, 23 Maret 2021 - 15:41:31 WIB Cetak

Personel Polsek Langgam pantau kondisi tanaman pangan di Kampung Tangguh Desa Segati, Selasa (23/3/2021). Foto: Istimewa.

Betuah Pelalawan - Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Langgam, Polres Pelalawan, terus melakukan pemantauan terhadap pekembangan tanaman pangan di Kampung Tangguh, Desa Segati.

Sejauh ini, keberadaan Kampung Tangguh mendapat respon positif dari warga di Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Kampung Tangguh menjadikan warga Desa Segati disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes).

"Pemantauan lahan Kampung Tanggung dilaksanakan Aipda Dedy Afrizal di Desa Segati," kata Kapolsek Langgam Ipda M Fadlillah, Selasa (23/3/2021).

Tujuan utama dibentuknya Kampung Tangguh agar masyarakat peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan adanya Kampung Tangguh juga mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan prokes di lingkungannya. 

Selain itu, program Kampung Tangguh ini juga bertujuan untuk menguatkan ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi corona. Pandemi ini menjadikan mata pencarian serta penghasilan masyarakat berkurang dan menurunnya produktivitas.

"Gerakan jaga kampung adalah upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan berupa pertanian, perikanan, dan peternakan," jelas Fadlillah.

Saat ini, kelompok tani bersama sedang mengembangkan tanaman jagung, singkong, bayam, kangkung dan gambas. Luas lahan untuk program Jaga Kampung ini sekitar 1 hektare.***



Baca Juga Topik #Pelalawan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+