Lahan di Kawasan Stanum Bangkinang Terbakar

Rabu, 26 Februari 2020 - 20:53:44 WIB Cetak

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama Forkopimda, saat meninjau kebakaran lahan di kawasan Stanum Bangkinang, Rabu (26/2/2020).

Betuah Kampar - Sekitar satu hektare lahan di kawasan Stanum, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, terbakar pada Rabu (26/2/2020) siang.

Kebakaran lahan itu langsung ditinjau Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama Ketua DPRD Kampar M Faisal, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Aidil Amin, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid, Kajari Kampar Suhendri, serta Kepala Satpol PP Nurbit.

Dalam tinjauan tersebut, Bupati Catur mengapresiasi kinerja tim gabungan yang dengan cepat berhasil melakukan pemadaman sehingga kebakaran tidak meluas.

"Kita bisa lihat di sekitar lokasi kebakaran ini dipenuhi semak belukar yang cukup luas, untung petugas sigap dan api cepat dipadamkan," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid menyatakan jika penyebab kebakaran itu masih dalam penyelidikan pihaknya.

"Kita akan periksa pemilik lahan terkait kebakaran lahan ini. Apabila terbukti akan kita proses para pelakunya," tegas Kapolres.

Selama proses penyelidikan, terang Kapolres, lahan yang terbakar dilakukan pemasangan police line atau garis polisi.

"Saya juga sudah perintahkan kapolsek untuk memasang plang pemberitahuan bahwa lahan ini dalam proses penyelidikan pihak kepolisian," tutupnya. (rls)



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+