Personel Polres Bengkalis dan Puskesmas Duri Kota Fogging di Harapan Baru

Rabu, 14 Desember 2022 - 19:02:56 WIB Cetak

Bhabinkamtibmas Desa Harapan Baru dan Bathin Betuah Aipda Trismon, saat fogging di Jalan Sukojadi.

Betuah Bengkalis - Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Mandau, Polres Bengkalis bekerjasama dengan Puskesmas Duri Kota, menggelar fogging atau pengasapan di Desa Harapan Baru.

Fogging yang dipusatkan di Jalan Sukojadi RT 01, RW 04, Dusun Sukojadi, Desa Harapan Baru ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kegiatan fogging ini diikuti oleh Bhabinkamtibmas Desa Harapan Baru dan Bathin Betuah, Aipda Trismon, bersama pihak Puskesmas Duri Kota, Kepala Desa Harapan Baru Tarmin, serta Kepala Dusun Sukojadi Mislan.

Aipda Trismon mengatakan, kegiatan fogging tersebut merupakan atensi dari Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko SIK. Dikatakannya, fogging dilakukan untuk mencegah mewabahnya DBD di wilayah binaannya.

Pada Jumat (9/12/2022) lalu, sebut Aipda Trismon, ada satu orang korban DBD. Karena itu, pihaknya bersama dinas terkait dan Puskesmas melakukan fogging.

"Fogging dilakukan untuk mencegah terjadinya kasus DBD dan membunuh nyamuk Aedes Aegypti sebagai sumber penyakit DBD," ujarnya.

Selain melakukan fogging, pihaknya juga mengingatkan masyarakat agar menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan rumah. "Menguras air yang tergenang, membuang sampah pada tempatnya, membakar atau menimbun barang-barang bekas yang tidak terpakai," sebutnya.

Kemudian bagi warga yang mengalami gejala DBD dihimbau agar segera dibawa ke rumah sakit atau ke Puskesmas terdekat agar dapat diberikan penanganan cepat.***



Baca Juga Topik #Bengkalis+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+