Firdaus MT Dinobatkan jadi Duta Wakaf Pekanbaru

Rabu, 11 Maret 2020 - 23:38:43 WIB Cetak

Walikota-Wakil Walikota Pekanbaru Firdaus-Ayat Cahyadi, foto bersama pada kegiatan Pekanbaru Waqf Business Forum di kediaman Walikota Pekanbaru di Jalan A Yani, Rabu (11/3/2020) malam.

Betuah Pekanbaru - Global Wakaf selaku institusi pengelola obyek wakaf dari masyarakat secara profesional, amanah dan berjangkauan luas, menobatkan Walikota Pekanbaru Firdaus MT sebagai Duta Wakaf Pekanbaru.

Penobatan itu berlangsung pada kegiatan Pekanbaru Waqf Business Forum di kediaman Walikota Pekanbaru di Jalan A Yani, Rabu (11/3/2020) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Firdaus MT menjelaskan sejumlah potensi pengelolaan wakaf di Kota Bertuah. Di antaranya untuk program peningkatan sumber saya manusia (SDM) melalui kegiatan pelatihan di Masjid Paripurna.

Kemudian ada juga bantuan permodalam dalam pengembangan usaha pada unit usaha umat dengan koperasi atau kedai masjid.

 Selanjutnya, terang Firdaus MT, dana wakaf di Pekanbaru juga bisa dimanfaatkan untuk sarana dan prasarana masyarakat, serta untuk program rumah pangan madani dan lainnya.

"Jadi pengembangan waqf di Pekanbaru ini sudah lama masuk dalam program Kota Pekanbaru. Tinggal bagaimana kita menkampanyekan gerakan wakaf ke masyarakat sesuai semangat Smart City Madani," ucapnya.

Selain penobatan Firdaus MT sebagai Duta Wakaf, pada kegiatan yang turut dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kota ini, juga digelar talkshow dengan tema Bring Your Assets to Jannah.

Sebagai narasumber talkshow di antaranya President of Global Islamic Philanthropy Ahyudin, President of Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar, Presiden Komisaris Global Wakaf Corporation DR Imam T Saptono, dan Founder Lembaga Darut Tasfir Fath Instutitute ustadz Amir Fqishol Fath. (rls)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+