Dijadwalkan Awal Maret, Kecamatan Binawidya Matangkan Persiapan MTQ

Kamis, 18 Februari 2021 - 13:49:36 WIB Cetak

Camat Binawidya Edi Suherman

Betuah Pekanbaru - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2021 tingkat Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, dijadwalkan sudah berlangsung pada awal Maret mendatang.

"Target kita awal Maret sudah dilaksanakan. Karena sesuai arahan dari kota, untuk tingkat kecamatan sudah harus tuntas sebelum pekan ketiga Maret," kata Camat Binawidya Edi Suherman S.Sos, M.Si, Kamis (18/2/2021).

Saat ini, sebut Edi, pihak kecamatan bersama kelurahan masih terus mematangkan berbagai persiapan jelang pelaksanaan MTQ nanti.

"Sekarang kita tengah menyusun skedulnya (rencana kegiatan)," ucap pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Umum Setdako Pekanbaru ini.

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdako Pekanbaru Sarbaini mengungkapkan, sesuai hasil rapat persiapan MTQ ke-53 tingkat kota pada Selasa (16/2/2021) lalu, MTQ tingkat kecamatan sudah harus tuntas pada pekan pertama Maret.

"Karena MTQ kecamatan paling lambat harus tuntas di pekan pertama Maret, maka MTQ kelurahan tentu telah selesai digelar pada Februari ini," ujarnya.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendorong seluruh kecamatan agar menggesa pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan sehingga bisa dilanjutkan dengan MTQ tingkat kecamatan.

"Setelah MTQ kecamatan selesai, baru dilanjutkan dengan MTQ tingkat kota yang dijadwalkan paling lambat minggu ketiga Maret," tutupnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+