Pilih Lokasi Relokasi, PKL di Agus Salim Diminta Cabut Undian

Selasa, 16 November 2021 - 14:51:42 WIB Cetak

Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut

Betuah Pekanbaru - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, meminta Pedagang Kaki Lima (PKL) yang kini berjualan di sepanjang Jalan Agus Salim untuk mencabut undian guna memili lokasi relokasi.

"Cabut undian ini kita upayakan secepat-cepatnya. Kalau bisa, pekan ini selesai," kata Kepala Dinas Perindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (16/11/2021).

Disampaikannya, ada sejumlah lokasi atau tempat penampungan yang disiapkan bagi pedagang di Agus Salim. Di antaranya di Pasar Rakyat dan Pasar Inpres.

"Pasar Rakyat khusus untuk (pedagang) sayur-sayuran dan Pasar Inpres untuk pedagang daging, ikan serta asesoris-asesoris yang menjual barang harian," ucapnya.

Disebutkan Ingot, ada 210 tempat yang tersedia di Pasar Rakyat dan Pasar Inpres tersebut. Namun diterangkannya, ratusan tempat itu masih belum cukup untuk menampung PKL yang kini berjualan di Jalan Agus Salim.

"Kita perkiarakan ada nanti pedagang yang tidak tertampung. Jadi mereka akan kita relokasi masih di Agus Salim, tapi setelah Jalan Cengkeh arah ke Ahmad Yani," ungkapnya.

"Disitu akan kita tata. Sekarang pedagang juga banyak di situ. Selama ini tidak dikelola dengan baik, diaturlah. Maka itu akan kita tata sehingga pedagang yang tidak tertampung di Pasar Rakyat dan Pasar Inpres, mereka kita relokasi ke situ," tutupnya menambahkan.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal menjadikan kawasan Jalan Agus Salim sebagai pusat kuliner malam. Untuk itu, PKL di Agus Salim akan direlokasi ke sejumlah tempat yang telah disediakan. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+