Disdik Pekanbaru Turut Liburkan Guru Hingga 29 Maret

Kamis, 19 Maret 2020 - 14:02:02 WIB Cetak

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal

Betuah Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, turut meliburkan tenaga pendidik atau guru mulai dari tingkat PAUD, Taman Kanak-kanak (TK), SD hingga SMP sederajat terhitung 20 sampai 29 Maret mendatang.

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, kebijakan itu diambil mengingat semakin meningkatnya penyebaran virus korona atau Covid-19 di Kota Bertuah.

"Untuk itu, diberitahukan kepada semua guru PAUD, SD dan SMP negeri/swasta untuk melakukan kegiatan di rumah saja mulai besok (Jumat) sampai tanggal 29 Maret 2020," ungkapnya, Kamis (19/3/2020).

Selama diluburkan, guru tetap diminta memberikan dan memantau pembelajaran peserta didik melalui sistem e-learning atau aplikasi online baik menggunakan Google Classrom, whatsapp group mata pelajaran, rumah belajar Kemendikbud, ruang guru dan jenis pembelajaran online lainnya.

"Jadi mulai besok, belajar mengajar kita pindahkan sepenuhnya dari rumah," ujar Jamal.

"Kebijakan ini akan terus kita evaluasi dengan melihat perkembangan hingga 29 Maret. Apakah bisa masuk ke sekolah seperti biasa lagi, atau memperpanjang pemindahan pembelajaran ini ke rumah," ulasnya.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan sudah terlebih dahulu melibur peserta didik di seluruh jenjang pendidikan terhitung 16 hingga 29 Maret 2020. (abd) 



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+