Hoaks, Sejumlah Pasar di Pekanbaru Tutup Akibat Corona

Selasa, 24 Maret 2020 - 22:30:47 WIB Cetak

Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, memantau aktivitas pedagang di salah satu pasar tradisional.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menyatakan, informasi adanya sejumlah pasar yang tutup akibat wabah virus corona atau Covid-19 merupakan informasi palsu atau hoaks.

"Saya tidak tahu dari mana informasi itu. Yang pasti pasar tradisional tidak ada agenda penutupan, karena itu menyangkut kebutuhan publik," tegas Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (24/3/2020), yang juga mengaku mendapat informasi hoaks tersebut.

Untuk memastikan aktivitas pasar tetap berlangsung di tengah kekhawatiran merebaknya wabah virus corona, sebut dia, Disperindag telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah pasar milik pemerintah.

"Bahkan kita juga mulai melengkapi fasilitas pencuci tangan sekaligus hand sanitizer di areal pasar," ucapnya.

"Apalagi saat ini status Pekanbaru masih tanggap darurat, jadi belum ada agenda untuk penutupan pasar," ulas mantan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru ini.

Untuk itu, Ingot mengimbau warga agar tidak panik dengan isu yang dihembus oleh oknum tak bertanggung jawab tersebut. Karena kenyataan di lapangan, hingga kini belum ada satupun pasar yang ditutup sejak virus corona mulai mewabah di Pekanbaru.

"Masyarakat jangan paniklah. Perdagangan di pasar tradisional sampai hari ini masih kita layani. Cuma kepada masyarakat baik pedagang maupun pembeli tentu sama-sama kita menjaga diri. Karena memang kondisi hari ini tidak bisa kita anggap sepele. Masing-masing bawalah alat pelindung diri yang disarankan oleh pemerintah," pesannya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+