Cegah Corona, Pemilik Sindo Jaya Sumbang 50 Wastafel Portable

Rabu, 01 April 2020 - 15:54:37 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus disaksikan Wakil Walikota Ayat Cahyadi dan Sekdako Muhammad Noer, menerima bantuan 50 wastafel portable, di halaman MPP Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (1/4/2020).

Betuah Pekanbaru - Pemilik toko Sindo Jaya dan keluarga, menyumbangkan sebanyak 50 wastafel portable atau wadah tempat mencuci tangan guna membantu pemerintah mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Pekanbaru.

Bantuan puluhan wastafel portable itu diterima secara langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus, di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (1/4/2020).

Walikota menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi atas kepedulian pemilik toko Sindo Jaya dan keluarga dalam upaya membantu pemerintah kota mengantisipasi penyebaran wabah corona.

"Kita ucapkan terima kasih kepada satu keluarga pemilik usaha toko Sindo Jaya yang telah peduli terhadap masyarakat," ujarnya.

Nantinya, kata walikota, puluhan wadah pencuci tangan itu akan disebar ke kantor-kantor pelayanan publik milik pemerintah.

Selain Sindo Jaya, pemerintah kota juga telah menerima bantuan serupa dari Persatuan Masyarakat Tionghoa Pekanbaru. Bantuan itu akan dibagikan ke masjid-masjid paripurna se-Kota Pekanbaru.

"Besok pagi mulai dibagikan (ke Masjid Paripurna)," ungkapnya.

Saat ini, lanjut walikota, pemerintah kota telah membuka posko bantuan Covid-19 di komplek MPP Jalan Jenderal Sudirman. Bagi warga dan pengusaha yang ingin berpartisipasi bisa mendatangi posko dimaksud.

"Sekarang juga sudah ada yang melapor akan memberikan bantuan alat cuci tangan dan bahan-bahan makanan," tutup walikota. (abd) 



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+