ODP Corona di Kampar Capai 2.695 Orang dan 7 PDP

Kamis, 02 April 2020 - 23:21:27 WIB Cetak

Sekdakab Kampar Yusri, saat memimpin sosialisasi pencegahan Covid-19 di aula kantor Camat XIII Koto Kampar, Kamis (2/4/2020).

Betuah Kampar - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Kampar, Riau, hingga Kamis (2/4/2020) mencapai angka 2.695 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 7 orang.

"Sementara positif masih nol. Artinya Kampar masih berada dalam zona hijau. Untuk itu sosialisasi terkait Covid-19 harus terus dilakukan agar mata rantai penyebaran virus dapat kita putus," ucap Sekdakab Kampar Yusri, saat sosialisasi di aula kantor Camat XIII Koto Kampar, Kamis (2/4/2020).

Menurut Yusri, sosialisasi pencegahan penyebaran wabah virus corona sangat penting dilakukan mengingat masih banyak warga di daerah berjuluk Serambi Makkah Riau yang belum memahami dan mengerti tentang bahaya Covid-19.

"Sehingga jumlah ODP yang ada menjadi semakin bertambah banyak," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, kerjasama seluruh pihak terkait baik dari dinas kesehatan, TNI/Polri serta masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona harus terus ditingkatkan agar penyebaran wabah dapat dihentikan.

"Sebelum terjadi kasus positif corona  di Kampar, maka diharapkan kepada masyarakat untuk mematuhi seluruh himbauan baik dari pemerintah melalui dinas terkait, maklumat dari Polri, MUI maupun maklumat dari Lembaga Adat Kampar," himbaunya.

Hadir juga dalam sosialisasi itu, Kepala Dinas Kesehatan Kampar Dedi Sambudi, Kepala Kesbangpol Ardy Mardiansyah, Camat XIII Koto Kampar Fajri, Camat Koto Kampar Hulu Ahmad Begab, dan diikuti oleh kapus serta seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu. (***)

 

Sumber / Humas Setdakab Kampar



Baca Juga Topik #Kampar+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+