Dispora Pekanbaru Lockdown Seluruh Kegiatan Kepemudaan dan Olahraga

Senin, 06 April 2020 - 12:00:26 WIB Cetak

Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian

Betuah Pekanbaru - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, menghentikan sementara seluruh kegiatan kepemudaan dan olahraga guna mengantisipasi penyebaran wabah Coronavirus Disease atau Covid-19.

"Jadi per 1 April, seluruh kegiatan yang telah dijadwalkan kita lockdown (karantina) dulu sampai waktu yang ditentukan kemudian," kata Kepala Dispora Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Senin (6/4/2020).

Disampaikan pria yang akrab disapa Bang Zoel ini, ada beberapa kegiatan yang dijadwalkan dalam waktu dekat terpaksa ditunda mengingat Kota Pekanbaru sendiri telah bersatus Tanggap Darurat Bencana Non Alam akibat Covid-19.

"Seperti pelatihan terhadap petugas Paskibraka. Ini kita tunda sesuai instruksi bapak walikota agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan meniadakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang, juga sesuai arahan dari Dispora provinsi," ungkapnya.

Begitu juga dengan Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Championship III yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung mulai 12 Apirl 2020, juga ditunda hingga waktu yang ditentukan kemudian.

"Ini juga sesuai dengan arahan dari PB IPSI (Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia) supaya kita menunda pelaksanaan Kejuaraan Pencak Silat Championship III," ucap Bang Zoel yang juga Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) IPSI Kota Pekanbaru ini.

Selain itu, Dispora juga menunda seluruh kegiatan pembangunan yang telah diprogramkan seperti pengembangan Sport Center dan lapangan sepak bola di Tenayan Raya. Penundaan ini juga sesuai dengan instruksi Walikota Pekanbaru guna mengantisipasi penyebaran corona.

"Tapi untuk administrasi kantor, itu tetap dijalankan sesuai instruksi bapak walikota work from home (bekerja dari rumah). Khusus eselon III, tetap ke kantor melaksanakan tugasnya," tutup mantan Kepala Satpol PP Pekanbaru ini. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+