Dispora Mulai Tanam Rumput Manila di Lapangan Sepakbola Sport Center

Rabu, 03 Agustus 2022 - 15:42:30 WIB Cetak

Penanaman rumput perdana di lapangan sepakbola Sport Center Tenayan Raya.

Betuah Pekanbaru - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, mulai melakukan penanaman rumput jenis Zoysia Matrella atau lazim dikenal sebagai rumput Manila di lapangan sepakbola Sport Center Tenayan Raya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyebutkan, penanaman rumput perdana tersebut langsung dilakukan oleh Pj Walikota Muflihun dan Sekdako Muhammad Jamil, Rabu (3/8/2022).

"Rumput yang kami tanam ini asli produk dalam negeri," ujarnya.

Sistem penanaman rumput sendiri dilakukan dengan cara stolon atau menanam batang rumput di media pasir.

"Untuk penanaman bisa dilakukan dengan tiga cara. Pertama melalui seeding begging (penyebaran biji rumput). Kedua, sistem penanaman stolon dan ketiga penanaman lembaran rumput yang sudah berkotak-kotak. Di lapangan ini, kami menggunakan sistem stolon," ungkapnya.

Dikatakan Zulfahmi, rumput jenis Manila yang ditanam tersebut telah sesuai dengan standar Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA. 

"Sehingga lapangan sepakbola ini bisa menggelar pertandingan bertaraf internasional," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Zulfahmi, saat ini pihaknya juga tengah melakukan pembangunan pagar di sekeliling stadion. "Kami juga menyiapkan sistem irigasi dan penyiraman rumput secara otomatis," tutupnya. (rki)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+