Tetap Beroperasi, Penumpang Bus TMP Wajib Gunakan Masker

Selasa, 14 April 2020 - 21:40:08 WIB Cetak

Dirut PT TPM Azmi, saat sosialisasi wajib menggunakan masker kepada penumpang bus TMP, Selasa (14/4/2020).

Betuah Pekanbaru - Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, sebanyak 30 bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) tetap dioperasikan guna memberikan pelayanan transportasi bagi warga di Ibukota Provinsi Riau.

Bahkan jika nanti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, puluhan bus TMP tersebut akan tetap beroperasi dengan ketentuan yang ditetapkan oleh PT Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) selaku pengelola TMP.

Direktur Utama (Dirut) PT TPM Azmi mengatakan, ketentuan yang dimaksud seperti mewajibkan kepada seluruh penumpang untuk menggunakan masker terhitung Rabu (15/4/2020), serta menjaga jarak antar penumpang di dalam bus.

Terkait ketentuan itu, Azmi mengaku sudah disosialisasikan pihaknya kepada warga. Seperti pada Selasa (14/4/2020), sosialisasi dilakukan di halte depan Sukaramai Trade Center (STC) Jalan Jenderal Sudirman.

"Hari ini terakhir kami melakukan sosialiasi dengan membagikan masker gratis ke setiap pengguna bus TMP. Mulai besok (Rabu), setiap penumpang wajib pakai masker sebelum naik bus," ungkapnya.

Untuk jadwal operasi dan rute 30 bus TMP, disampaikan Azmi tidak ada perubahan atau masih sama dengan jadwal sebelumnya.

"Operasional dan jadwal tidak ada perubahan. Mengingat kebutuhan transportasi masyarakat jangan sampai terhenti," tutup mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pekanbaru ini.

Sebelumnya, Walikota Pekanbaru Firdaus menyatakan, bus TMP diperbolehkan tetap beroperasi selama penerapan PSBB dengan catatan mematuhi protokol pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

"TMP tetap beroperasi, sesuaikan dengan kondisi lapangan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19," ucapnya. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+