Hari Keempat PSBB, Harga Kebutuhan Pokok di Pekanbaru Masih Stabil

Senin, 20 April 2020 - 13:39:45 WIB Cetak

Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, saat memantau harga kebutuhan pokok di salah satu pasar tradisional.

Betuah Pekanbaru - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menyatakan, hingga hari keempat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), harga kebutuhan pokok di pasar-pasar tradisional masih stabil.

"Dari pengawasan kita, alhamdulillah sampai hari ini untuk harga bahan pokok masih relatif satbil," ungkap Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Senin (20/4/2020).

Meski dilakukan penerapan PSBB, sebut dia, namun untuk distribusi bahan pokok masih tetap berlangsung seperti biasa karena pemerintah tetap mengizinkan pengangkutan kebutuhan pokok dari luar daerah.

"Di PSBB ada pengecualian untuk aktivitas logistik. Jadi untuk kebutuhan pangan tetap bisa didatangkan dan sampai saat ini masih lancar-lancar saja," ucapnya.

Dengan lancarnya distribusi bahan pokok, Ingot memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) akan tetap mencukupi selama penerapan PSBB.

"Begitu juga untuk memenuhi kebutuhan warga selama Ramadhan 1441 H, Insyaallah mencukupi," tutup mantan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru ini. (abd)



Baca Juga Topik #Pekanbaru+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+