Puluhan Mahasiswa Asal Riau dari Berbagai Negara Kembali Dipulangkan

Jumat, 01 Mei 2020 - 20:05:46 WIB Cetak

Gubernur Riau Syamsuar didampingi Walikota Pekanbaru Firdaus, saat memberi keterangan pers usai rapat tertutup di Gedung Daerah, Jumat (1/5/2020).

Betuah Pekanbaru - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, puluhan mahasiswa asal Bumi Lancang Kuning yang kuliah di berbagai negara, kembali dipulangkan ke tanah air.

Saat ini, sebut Gubri, puluhan mahasiswa tersebut sudah berada di Jakarta.

"Ada dari Malaysia 5 orang, Arab Saudi 8 orang, kita menunggu," ungkapnya usai rapat tertutup bersama Forkopimda Riau dan Walikota Pekanbaru Firdaus, di Gedung Daerah, Jumat (1/5/2020).

Kapan puluhan mahasiswa itu dipulangkan ke Riau, Gubri belum bisa memastikan. Yang jelas, terang dia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah menyiapkan tempat karantina bagi puluhan mahasiswa tersebut.

Nantinya, mereka akan menjalani karantina selama 14 hari di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Riau di Jalan Ronggowarsito, Kota Pekanbaru.

"Nanti dikarantina di (kantor) BPSDM," ucapnya.

Untuk pengamanan di lokasi karantina, Gubri menyatakan sudah meminta bantuan kepada Danrem 031/WB, Kapolda Riau dan dibantu personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Riau.

"Saya tadi sudah minta sama pak Danrem, Kapolda dan Satpol PP Riau mengawal, agar tak ada orang keluar masuk," tutup mantan Bupati Siak dua periode ini. (red)



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+