Keysa Ozaniora, Murid SDN 61 Peraih Juara I Lomba Bercerita Tingkat Kota

Kamis, 23 Juli 2020 - 22:46:56 WIB Cetak

Kepala Dispusip Pekanbaru Nelfiyonna, foto bersama Keysa Ozaniora.

Betuah Pekanbaru - Murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 61 Pekanbaru, Keysa Ozaniora, meraih juara I lomba bercerita tingkat SD/MI negeri dan swasta yang dijata Perpustakaan Tenas Effendi Pekanbaru, Kamis (22/7/2020). 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru Nelfiyonna mengatakan, lomba dalam rangka pembudayaan gemar membaca tahun 2020 itu diikuti sebanyak 34 peserta dengan membawakan cerita rakyat asal Provinsi Riau.

Di antaranya Si Lancang Anak Durhaka dari Kabupaten Kampar, Putri Tujuh dari Kota Dumai dan Putri Kaca Mayang dari Kota Pekanbaru.

"Lomba ini sebagai upaya perpustakaan untuk meningkatkan literasi dan gemar membaca anak-anak sejak dini," ucap Nelfiyonna.

Menurut Nelfiyonna, banyak manfaat yang didapatkan anak-anak melalui bercerita di antaranya menumbuhkan kembangkan kreativitas anak, mengembangkan keterampilan berpikir dan emosi.

"Selamat kepada pemenang dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi. Dari melihat penampilan bisa terlihat anak-anak memiliki ide-ide kreatif dalam menceritakan dongeng tersebut," ujarnya.

Dengan hasil itu, Keysa Ozaniora meraih piala dan uang pembinaan senilai Rp1.250.000, serta akan menjadi perwakilan Kota Pekanbaru untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat Provinsi Riau. (rls)

Berikut pemang lomba bercerita tingkat Kota Pekanbaru tahun 2020.

Juara 1 Keysa Ozaniora dari SDN 61
Juara 2 Zakiya Dias Putri dari SD As-Shofa
Juara 3 Anatasya Christine Dariands Simanjuntak dari SD Santa Maria 1

Harapan 1 Arinda dari SDN 3
Harapan 2 Rezky Salsabila dari SDN 15
Harapan III Ester Sharon dari SD Kalam Kudus.



Baca Juga Topik #pendidikan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+