Peserta SKB CPNS Riau Bebas Memilih Lokasi Ujian

Kamis, 06 Agustus 2020 - 23:38:49 WIB Cetak

CPNS/net

Betuah Pekanbaru - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau formasi tahun 2019 yang terdaftar sebagai peserta tes Kompetensi Bidang (SKB), bebas memilih lokasi ujian yang terdekat dengan domisili atau tempat tinggal saat ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, peserta tes SKB bisa memilih lokasi ujian di kabupaten/kota di tanah air sesuai dengan lokasi yang sudah ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Jadi para peserta tes CPNS Pemprov Riau yang sudah dinyatakan bisa ikut ujian SKB, bisa memilih lokasi ujian dimana saja di Indonesia sesuai lokasi yang sudah ditetapkan BKN," ungkapnya, Kamis (6/8/2020).

Disampaikan Ikhwan, untuk jumlah peserta ujian SKB CPNS Pemprov Riau ada sebanyak 706 orang yang merupakan peraih nilai tertinggi pada ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebelumnya. Setiap formasi yang dipilih, berbeda-beda jumlah peserta ujiannya.

"Untuk waktu pelaksanaan ujian, diperkirakan akan dilaksanakan pada Bulan September. Kami saat ini juga masih menunggu informasi terkait jadwal ujian tersebut," ucapnya.

Untuk diketahui, pada seleksi CPNS yang dimulai tahun 2019 lalu, Pemerintah provinsi Riau akan menerima 271 CPNS yang terdiri dari 170 tenaga pendidikan, 22 tenaga kesehatan dan 79 tenaga teknis.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pekanbaru melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Sistem Informasi Ahmad Nurdinsyah mengatakan, lokasi tes SKB CPNS di Kota Pekanbaru akan dipusatkan di SKA Co Ex.

"Bagi pelamar yang di luar Provinsi Riau bisa memilih lokasi ujian SKB di Kanreg/UPT Badan Kepegawaian Negara di seluruh Indonesia," ujarnya. (red)



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+