Hari Ini 24 Anak-anak dan 6 Bayi di Riau Terinfeksi Virus Corona

Senin, 28 September 2020 - 20:37:29 WIB Cetak

Ilustrasi positif Covid-19/net

Betuah Pekanbaru - Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat, hari ini terdapat sebanyak 6 bayi serta 24 anak-anak usia 17 tahun ke bawah dan balita yang terinfeksi virus corona.

Berdasarkan data yang dirilis Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Senin (28/9/2020) sore, enam bayi yang terpapar Covid-19 itu tersebar di tiga kabupaten dan kota.

Pertama IA, bayi perempuan usia 10 bulan, warga Kabupaten Kampar dan sudah menjalani isolasi mandiri. Bayi IA merupakan kontak erat kasus positif ke-6.161 yakni Tuan HZM (35) yang juga warga Kampar.

Kedua ADK, bayi perempuan usia 1 tahun, warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah dirawat. Bayi ADK merupakan kontak erat kasus positif ke-6.114 yakni Nyonya M (48) yang juga warga Siak.
 
Ketiga HM, bayi perempuan usia 1 tahun yang juga warga Kabupaten Siak. Bayi HM telah diberikan penanganan medis. Bayi HM juga berkontak erat dengan kasus positif Nyonya M.

Keempat MIN, bayi laki-laki usia 5 bulan, warga Kota Pekanbaru dan kini sudah menjalani isolasi mandiri. Bayi MIN dilakukan pemeriksaan swab tanggal 26 September 2020 dengan hasil positif Covid-19.

Kelima MFR, bayi perempuan usia 1 tahun, warga Kota Pekanbaru. Bayi MFR dilakukan pemeriksaan swab tanggal 21 September 2020 dengan hasil positif covid. Saat ini bayi MFR sudah menjalani isolasi mandiri.

Keenam SRA, bayi laki-laki usia 6 bulan yang juga warga Kota Pekanbaru. Bayi SRA dilakukan pemeriksaan swab tanggal 25 September 2020 dengan hasil positif covid. Bayi SRA juga sudah menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, untuk pasien anak-anak dan balita serta bayi yang dinyatakan sembuh dari infeksi corona juga ada tambahan sebanyak 13 orang. Satu bayi yang diumumkan sembuh hari ini yakni DXR, usia 1 tahun, warga Kota Pekanbaru. (rki)



Baca Juga Topik #kesehatan+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+