Tempat Isolasi OTG, Gubri Minta Warga di Kawasan Rusunawa Rejosari tak Khawatir

Ahad, 06 September 2020 - 17:30:25 WIB Cetak

Gubernur Riau Syamsuar dan rombongan, saat meninjau Rumah Sehat di Rusunawa Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Minggu (6/9/2020). (foto media center riau)

Betuah Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Minggu (6/9/2020) melakukan peninjauan ke Rumah Sehat di Rusunawa Rejosari Tenayan Raya yang kini dijadikan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sebagai tempat isolasi positif corona tidak bergejala atau OTG.

Gubri berharap Rumah Sehat tersebut benar-benar dapat dimanfaatkan sebagai tempat isolasi bagi OTG yang menjalani isolasi.

"Rusunawa diharapkan dapat menambah daya tampung untuk pasien OTG Covid-19 di Riau," harapnya.

Di kesempatan itu, Gubri juga memberi pemahaman kepada warga agar tidak khawatir dengan dijadikannya rusunawa sebagai lokasi isolasi OTG. Karena, sebut dia, virus Covid-19 yang menginfeksi sistem pernafasan tidak menular melalui udara.

"Rusunawa juga jauh dari pemukiman warga," ucapnya.

Saat ini, Rumah Sehat di Rusunawa Rejosari juga sudah memiliki fasilitas yang lengkap seperti tersedianya pos kemananan, pos kesehatan, dan wifi. Selain itu di dalam kamar juga sudah tersedia kasur, dispenser, dan kipas.

Saat melakukan peninjauan, Gubri juga menyempatkan diri untuk menyapa pasien OTG yang kini sudah menjalani isolasi di rusunawa. Terdapat 4 pasien OTG yang kini diisolasi di rusunawa, tiga di antaranya merupakan satu keluarga.

"Jangan lupa olahraga kecil ya pak buk, semoga test berikutnya hasilnya negatif," pesan dia.

Turut dalam peninjauan itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya, Kepala Dinas kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik) Riau Chairul Riski, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Riau Indra Yovi dan Plh Kepala Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldi. (red)



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+